oleh

Hari Pahlawan Polisi Pamekasan Pakai Baju Pahlawan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Belasan Polisi lalulintas Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggunakan pakaian pahlawan atau polisi tempo dulu. Aksi polisi lalu lintas tersebut dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November yang diperingati tepat pada hari, Senin (10/11/2014).

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Hudy Arif mengatakan, selain memperingati hari pahlawan, dengan berpakaian pahlawan tersebut ternyata mendapat respon positif dari masyarakat yang melintas.

Minimal mengingatkan hari bersejarah 10 November tersebut, sekaligus memberikan suntikan semangat perjuangan bagi generasi muda, untuk memaknai semangat hari pahlawan. Sebab petugas berpakaian pahlawan tesebut bertugas di sejumlah simpul di jalan protokol Kota Pamekasan.

“Setelah mendapat perhatian kita berharap masyarakat lebih taat berlalu lintas di jalan raya,” katanya.

Selain mengatur lalu lintas dengan pakaian polisi atau pahlawan jaman dulu tersebut, jajaran polantas melakukan hening cipta saat lampu menyala merah.

Di pimpin Kasat lantas bersama polantas dan sejumlah pengendara yang berhenti di lampu merah, seperti di perempatan lampu merah jalan Jokotole Pamekasan.

“Mengheningkan cipta itu bagian dari doa untuk para pehlawan yang telah gugur dalam membela bangsa Indonesia, semoga kita semua juga bisa memberikan yang terbaik buat bangsa dan Negara,” jelasnya. (reiza/htn)


Komentar