Hari Pertama Kerja, 13 ASN di Sampang Bolos Tanpa Keterangan

Kepala BKP SDM Sampang Slamet Terbang. Foto Rafi
Kepala BKP SDM Sampang, Slamet Terbang. (Foto Rafi)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak masuk kerja pada hari pertama pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6/2018) di lingkungan pemerintah daerah Sampang.

“Ada 13 pegawai negeri tidak hadir tanpa keterangan,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Sampang, Slamet Terbang.

Selain itu, ada yang tidak masuk kerja karena berbagai macam alasan. “Ada 127 ASN memberikan keterangan dengan berbagai alasan. Ada yang sakit, izin, cuti umrah, hamil dan tugas Sidak di masing–masing Dinas. Kemudian, jaga kantor dan ada yang bertugas pelayanan di rumah sakit,” urainya.

Dikatakan, bagi 13 pegawai yang bolos kerja akan dilaporkan kepada bupati untuk selanjutnya diserahkan kepada Inspektorat setempat.

“Nanti akan ada disposisi dan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Hasil ini, kami serahkan kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur dan ke Kemenpan RB,” tandasnya.

Sementara dalam melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), pihaknya menerjunkan 59 orang yang menyebar di seluruh sektor instansi termasuk kantor Kecamatan.(Rafi/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.