Hari Pertama, Wings Air Layani Penerbangan Surabaya-Sumenep PP

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
Hari Pertama Wings Air Layani Penerbangan Surabaya Sumenep PP
Pesawat Wings Air landing di Bandara Trunojoyo Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan komersial hari pertama yang dilayani maskapai Wings Air dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya ke Bandar Udara Trunojoyo Sumenep sukses landing dan selamat dengan jenis pesawat ATR 72-600, Kamis (28/04/2022).

Maskapai Wings Abadi Airlines dengan kapasitas 72 seat tersebut membawa pengguna jasa transporasti udara dari Surabaya 32 orang. Sedangkan penerbangan dari Sumenep menuju Surabaya 35 orang.

Wings Air sempat mencabut slot time penerbangan Sumenep-Surabaya sejak tanggal 27 Desember 2021 akibat minimnya peminat pengguna jasa transportasi udara selama pandemi Covid-19.

“Meskipun tidak mencapai jumlah seat, alhamdulillah penumpang kembali mempercayai penerbangan komersial ini,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri Arman melalui Staff Unit Kehumasan Romziy.

Pengguna jasa transportasi udara domestik tersebut merupakan masyarakat umum yang melakukan mudik. Dengan kembalinya penerbangan komersial, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan mempermudah akses masyarakat.

Bandar Udara Trunojoyo Sumenep akan dilayani dua maskapai sekaligus pada libur lebaran 2022 ini, selain Wings Air juga maskapai Citilink akan terbang dari Sumenep-Surabaya pulang pergi. Masing-masing maskapai akan melayani penerbangan 2 kali dalam sepekan.

Kesiapan 2 maskapai itu pasca Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo Sumenep, Rabu (20/4/2022) yang ditandai dengan pemukulan gong.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.