H-4 Lebaran, Pemudik Mulai Terpatau Melintas di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari
H 4 Lebaran Pemudik Mulai Terpatau Melintas di Sampang
Suasana arus mudik lebaran Idul Fitri 2022 di wilayah Kota Sampang (Rafi @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Suasana arus mudik di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai berdatangan dari luar daerah.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Yulis Juwaidi menyampaikan, arus mudik lebaran hari raya Idul Fitri terjadwal mulai tanggal 27 dan 28 April 2022.

“Arus mudik dari luar daerah ke wilayah Sampang mulai berdatangan. Namun, kondisi lalu lintas tidak padat atau terpantau normal,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Pemerintah daerah, kata dia, hanya menjaga dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan agar arus mudik berjalan lancar dan aman.

Program mudik gratis dilakukan oleh pemerintah pusat bekerja sama melalui provinsi untuk setiap daerah. “Sampang belum memiliki anggaran untuk program mudik gratis untuk warga luar yang akan berlibur,” terangnya.

Baca Juga:  Penerapan Digitalisasi Pembayaran Uji Kir

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution menjelaskan, pengaturan dan pengamanan lalu lintas untuk mudik lebaran disediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan di pos pantau lalu lintas.

Baca Juga: Kumpulan Desain Twibbon Idul Fitri 1443 H / 2022 M CDR, PNG, PSD

Pos pantau tersebut menyebar di bagian barat Kecamatan Jrengik, bagian timur Kecamatan Camplong, dan Monomen Tronojoyo. Pos pantau arus mudik untuk daerah pantai utara, Nasutio menyarahkan langsung terhadap Polsek setempat.

Petugas yang diterjunkan sebanyak 240 porsonel. Unsur Polri ada 150 porsonel, 90 personel gabungan TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berenca (Dinkes KB), serta Paramuka.

“Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman, kami minta untuk tetap berhati-hati. Jika merasa lelah dan mengantuk, dapat beristirahat di pos yang telah disediakan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Kategori Darah Istihadah, Muslimah Wajib Tahu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.