oleh

Hari Terakhir Operasi Zebra, Satlantas Gelar Sidang Ditempat

PortalMadura.Com, Sumenep – Hari terakhir pelaksanaan operasi zebra 2014, Satlantas, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang ditempat dengan mengajak jaksa dan hakim.

“Untuk sidang ditempat operasi zebra kali ini terjaring 80 pelanggar,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bahtiar, Selasa (9/12/2014).

Menurut Musa, sidang ditempat yang dilakukan di jalan HP Kusuma itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mekanisme penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas.

“Dengan sidang ditempat ini, masyarakat bisa tahu proses penyelesaian pelanggaran lalu lintas. Jadi, kami tidak main-main dalam penindakan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Hasil evaluasi, lanjutnya, sejak hari pertama operasi zebra hingga berakhir, pelanggaran terus menurun. Buktinya, untuk hari terakhir saja, sebanyak 80 pelanggar terjaring. Sementara, di hari-hari sebelumnya antara 100-150 pelanggar.

“Kesadaran masyarakat atas kepatuhan terhadap aturan lalu lintas sudah mulai meningkat,” tukasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE