oleh

Harlah ke-48, PPP Pamekasan Komitmen Kawal Program Pemerintah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-43 bertempat di kantor DPC PPP Jalan Bonorogo Nomor 93, Selasa (5/1/2021).

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin mengungkapkan, pihaknya akan senantiasa mendukung program pemerintah selama berpihak kepada kepentingan rakyat. Sebaliknya, pihaknya tidak akan segan-segan mengkritisi, bahkan menolak apabila program tersebut tidak mengendepankan kepentingan rakyat.

“PPP ke depan akan mengawal pemerintahan kita secara konsisten, objektif dan profesional. Ketika program pemerintahan ini melenceng dan tidak pro rakyat, PPP harus memberikan koreksi dan masukan yang konstruktif,” katanya dalam wawancara bersama awak media.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini menambahkan, momentum pelaksaan harlah tahun 2021 sangat sederhana lantaran bersamaan dengan pandemi covid-19 yang menjadi wabah menakutkan di dunia. Sehingga semua program yang dijalankan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap disiplin apa yang telah menjadi instruksi dari pemerintah bahwa kegiatan apapun yang dilaksanakan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

Harlah dengan tema “Merawat Persatuan dengan Pembangunan” tersebut beragendakan safari politik serentak hingga tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) kepada ulama dan tokoh ormas, sunatan massal dan pengobatan gratis, santunan anak yatim, dan pengukuhan PC WPP Pamekasan.

“Keinginan kita bagaimana harlah tahun 2021 digelar semeriah mungkin, tetapi karena kondisinya tidak memungkinkan, sehingga ini yang kita sajikan kepada warga PPP. Kita tetap patuhi protokol covid-19,” tutup adik kandung mantan Bupati Pamekasan, Achmad Syafi’e tersebut.

Perayaan harlah tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng setelah sebelumnya menggelar doa dan istighosah bersama yang digelar secara lesehan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, semua kegiatan yang kita lakukan tetap mematuhi protokol Covid-19,” ujar Ketua Panitia, Zainullah.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar