PortalMadura.com

Haruna Kritisi Pemberikan Sanksi PSSI Kepada Klub

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:58
Haruna Kritisi Pemberikan Sanksi PSSI Kepada Klub
dok. Manajer Madura United, Haruna Soemitro

PortalMadura.Com, Pamekasan- Manager Madura United, Haruna Soemitro menyampaikan bahwa pemberian sanksi oleh PSSI kepada klub peserta Liga 1 selalu berdasarkan dampak yang terjadi.

Padahal menurut dia, komisi disiplin seharusnya mencari sebab terlebih dahulu sebelum menjatuhkan sanksi. Karena adanya akibat tersebut bermula dengan adanya sebab.

“Hukuman yang dilakukan oleh PSSI atau LIB itu selalu akibat yang dihukumnya. padahal tidak ada hujan kalau tidak ada mendung, dan tidak ada akibat kalau tidak ada sebab. Sebab inilah yang seharusnya dicari lebih jauh, ” tegasnya, Sabtu (14/10/2017).

Dia menambahkan, tidak bisa serta merta menyalahkan akibat buruk yang terjadi dalam dunia sepak bola sebelum melihat sebabnya. Sebab itu misalnya kepemimpinan wasit yang tidak netral dan lain sebagainya.

Hal itu disampaikan Haruna usai laga Madura United versus Pusamania Borneo FC yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam laga tersebut, wasit dianggap merugikan timnya, salah satunya adanya gol yang dianulir, handsball yang dibiarkan dan kartu merah kepada pemainnya tanpa alasan jelas. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional