Haruna : PT LIB Seenaknya Saja Atur Jadwal Kompetisi

Avatar of PortalMadura.com
Haruna : PT LIB Seenaknya Saja Atur Jadwal Kompetisi
dok. Kaos Merah, Manajer , Haruna Soemitro

PortalMadura.Com, – Manajer , Haruna Soemitro, kesal dengan tidak jelasnya jadwal Liga 1 musim ini. Pasalnya, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sewenang-wenang dalam mengatur jadwal kompetisi tanpa ada koordinasi dengan klub.

Dia menegaskan, atas dasar kesewenang-wenangan itu seakan pemilik Liga adalah dan klub hanya sebagai artis. Karena selama ini klub tidak pernah diajak bicara perihal start kompetisi, lantas ada kabar bahwa kick off kompetisi diundur padahal tidak pernah ada penentuan jadwal permulaan pertandingan bersama klub.

“Nah, kira-kira jadi gak Liga ini kita kan juga tidak tahu, contoh kick off Liga itu diputuskan oleh siapa?. Sehingga di situlah ujungnya karena kick off Liga ini tidak mengikat secara yuridis kepada direksi, maka dia (LIB, red) seenaknya saja,” katanya dengan nada kesal, Jumat (16/2/2018).

PT Liga tidak merilis kick off kompetisi di dalam kongres, pun juga tidak segera memanggil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), tidak pula menjadi keputusan RUPS. Jika hal itu menjadi keputusan RUPS, maka permulaan kompetisi ini akan mengikat kepada direksi.

“Sekarang seenaknya saja, mau dimulai bulan Agustus, bulan Maret tidak ada ikatan. Makanya kalau ada orang tanya kepada saya katanya kompetisi diundur, saya balik tanya kata siapa diundur wong mulainya saja kapan saya juga tidak tahu,” tandasnya.

Akibat ketidakpastian jadwal kompetisi itu, klub kebingungan dalam memulai programnya. Lebih-lebih kepada sendiri, mengingat dalam minggu ini pihaknya sudah mulai menggaji pemain sebagaimana kontrak yang telah disepakati bersama pemain.

” sudah terikat hukum dengan pemain, pertanyaannya klub dengan PT Liga punya keterikatan hukum atau tidak, tidak ada. Karena tidak ada keputusan yang mengikat tentang itu. Makanya itu yang saya katakan bahwa pengelolaan Liga ini sudah lah serahkan saja kalau tidak mampu,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.