oleh

Hasil Asesmen, Sejumlah Obyek Wisata Sumenep Tak Penuhi Standar Prokes

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinilai tidak memenuhi standar protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut diketahui setelah Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep melakukan asesmen (penilaian dan evaluasi) terhadap sejumlah obyek wisata.

“Itu hasil dari laporan tim yang melakukan survei di lapangan kemarin,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Jumat (14/5/2021).

Tidak menyebutkan jumlah obyek wisata yang dinilai belum memenuhi standar porkes sehingga dapat beroperasi pada H+1 lebaran Idul Fitri 1442 H. asesmen dilakukan, Senin, (10/5/2021).

Semua obyek wisata, kata dia, perlu berbenah bila akan dibuka, maka harus berupaya memenuhi ketentuan dan syarat pembukaan wisata.

“Jika belum memenuhi persyaratan prokes belum diperbolehkan untuk dibuka,” terangnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, berkomitmen untuk membuka obyek wisata secara serentak pada H+1 lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M.

Ketentuannya, semua pengelola obyek wisata di Sumenep harus melengkapi prokes dan ada pos pantau untuk pemantauan prokes. Sebelum dibuka, Tim Satgas Covid-19 melakukan asesmen.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Desy Wulandari

Komentar