Ingin Kulit Cantik Tanpa Skincare? Ini 5 Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Kulit Cantik Tanpa Skincare? Ini 5 Caranya
Ilustrasi (Hello Sehat)

PortalMadura.Com – Pola hidup sehat memiliki dampak yang besar bukan hanya untuk kesehatan tapi ternyata juga untuk kecantikan. Salah satu contohnya kecantikan kulit. Jadi, untuk menjaga kulit tetap sehat, halus dan bersih tidak perlu menggunakan berbagai produk .

Anda hanya perlu melakukan beberapa pola hidup sehat ini, agar kulit tetap cantik tanpa skincare. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut penjelasannya:

Tidur yang Cukup

Tubuh juga butuh istirahat yang cukup, selain untuk menjaga imun agar tidak gampang sakit. Tidur yang cukup juga membuat kondisi kulit Anda terjaga kekenyalannya sehingga tampak cantik dan tidak keriput.

Minum Air Putih yang Banyak

Kita diharuskan meminum air sebanyak 1,5 L perhari. Selain untuk memperlancar pencernaan, meminum banyak air juga dapat menjaga kelembaban kulit. Jadi kulit Anda tidak akan kekeringan.

Jangan Merokok

Merokok memang banyak berdampak buruk bagi tubuh. Kandungan berbahaya yang ada pada rokok dapat mengurangi pasokan oksigen ke kulit, merusak sel-sel kulit, dan dapat menyebabkan penuaan dini. Makanya jangan merokok ya!

Kurangi Konsumsi Gula

Gula memang boleh dikonsumsi oleh manusia, tetapi jumlah gula yang boleh dikonsumsi juga ada batasnya. Gula yang dikonsumsi secara tinggi ini dapat merusak kolagen pada kulit. Sehingga dapat membuat penuaan dini dan kulit terlihat kendur. Oleh karena itu kurangi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula.

Kurangi Stres

Stress juga dapat membuat Anda lebih gampang muncul jerawat, bruntusan, hingga kerutan di wajah. Menggunakan skincare akan percuma jika pola hidup Anda tidak sehat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.