Hasil Evaluasi Gubernur, APBD 2015 Dinilai Tak Taat Waktu

Avatar of PortalMadura.Com
Hadi Soetarto
dok. Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah () 2015 dari Gubernur Jatim, Soekarwo.

“Ada beberapa catatan, diantaranya, pengesahan APBD 2015 dinilai tidak taat waktu dan beberapa kesalahan kode rekening kegiatan,” kata Sekretaris Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, Rabu (31/12/2014).

Sesuai hasil evaluasi Gubernur yang diterima, Selasa (30/12/2014), seharusnya APBD kabupaten/kota disahkan oleh bupati/waki kota dan DPRD akhir November, namun untuk di Sumenep baru disahkan pada tanggal 23 Desember 2014.

“Tapi secara umum tidak ada kesalahan materi APBD yang signifikan,” terangnya.

Untuk menindak lanjuti hasil evaluasi Gubernur, melalui tim anggaran Pemkab Sumenep akan melakukan rapat dengan badan anggaran DPRD hari ini, Rabu (31/12/2014).

“Hasilnya akan dibawa ke rapat paripurna untuk ditetapkan,” jelasnya.

Hadi Soetarto menegaskan, hasil pembahasan antara Timgar dan Banggar yang telah ditetapkan melalui rapat paripurna ini kemudian akan dibawa ke Gubernur lagi untuk mendapatkan pengesahan.

“Hari ini juga setelah hasil rapat Timgar Pemkab dan Banggar DPRD telah ditetapkan melalui rapat paripurna, kami akan menyampaikan kembali ke Gubernur,” tukasnya.

Kekuatan APBD Kabupaten Sumenep tahun 2015 sebesar Rp2,012 triliun.(arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.