oleh

Busana Kulot Akan Ditinggal Pada Tahun 2015

PortalMadura.Com – Anda sangat suka dengan item fesyen ‘Kulot’?. Anda mungkin akan bersedih hati kala mengetahui prediksi tren fesyen 2015. Seperti dilansir dari artikel Elle.com berjudul `5 Trends that Need to Die in 2015` pada Rabu (31/12/2014), kulot menjadi salah satu jenis busana yang akan ditinggalkan di tahun baru.

But one good thing about fashion is that there is no guarantee that Cleopatra would be judged out of fashion if she ever could make her way to our time! Artinya, bahkan apa yang disebut sebagai item fesyen ketinggalan zaman pun bisa tampak bagus, bahkan memukau orang-orang sekitar bila digunakan pada kesempatan yang tepat dengan padanan yang tepat.

Sedikit tips untuk menggunakan item fesyen unik ini ialah perhatikan soal tinggi tubuh dan panjang kaki Anda. Jika Anda tergolog sebagai orang yang tak terlalu tinggi dengan kaki yang tak jenjang, maka gunakanlah kulot yang tidak terlalu lebar dengan panjang hingga sekitar lutut (di atas maupun di bawah lutut).

Kulot, memang salah satu item fesyen favorit di tahun 2014. Bukan hanya masyarakat Indonesia yang gemar dengan item fesyen yang unik ini. Sarah Jessica Parker, Milla Jovovich, dan Jennifer Lawrence adalah beberapa nama selebriti Hollywood yang tertangkap kamera mengenakan kulot berbagai model di tahun 2014.

Kulot pada awalnya merupakan busana bagian bawah berbentuk celana ketat selutut yang dikenakan oleh pria-pria terhormat Eropa pada masa Renaissance. Disebut bahwa kulot mulai populer pada era pemerintahan Henry III (1574-1589) di Prancis. Selama Revolusi Prancis pada tahun 1789-1799, masyarakat kelas pekerja yang menginginkan revolusi dikenal sebagai `sans-culottes` yang berarti `tanpa-kulot`, sebuah nama yang menyimbolkan penolakan pada aristokasi.

Dalam perkembangannya, kulot menjadi item busana lazim pada seragam militer di masa perang-perang Eropa abad ke-18. Pada Era Victoria (pertengahan hingga akhir abad ke-19), kulot rok (rok belah) diciptakan untuk para wanita pengendara kuda sehingga wanita bisa mudah mengendarai kuda dengan rok.

Nama `kulot` itu sendiri akhirnya berkembang jauh sedemikian rupa. Kini busana wanita yang disebut sebagai kulot setidaknya merujuk pada dua jenis item, yaitu kulot rok dan kulot celana. Kulot rok adalah rok yang tampak depannya memiliki belahan sehingga terlihat juga seperti celana. Kulot celana adalah celana yang bermodel sedemikian rupa hingga tampak seperti rok.(liputan6/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE