oleh

Hasil Sidak, Mamin Kadaluarsa Banyak Ditemukan di Swalayan dan Toko

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Pergadangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satpol PP menemukan makanan dan minuman (mamin) yang kadaluarsa di sejumlah swalayan dan toko.

Tim gabungan itu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di jalan Urip Sumoharjo, jalan Panglima Sudirman dan jalan Zainal Arifin.

“Di salah satu toko di jalan Zainal Arifin, kami temukan barang-barang yang dijual 90 persen kadaluarsa,” kata Moh Ruslan, Kabid Promosi dan Perlindungan Konsumen, Disperindag Sumenep, Senin (29/6/2015).

Ia menyampaikan disejumlah swalayan di jalan Urip Sumoharjo juga ditemukan mamin kadaluarsa sehingga tim memisahkan mamin tersebut dari yang lain.

“Kami memisahkan mamin kadaluarsa itu, dimasukkan ke kardus dan diberikan tulisan khusus, tidak boleh dibuka tanpa sepengetahuan tim,” ungkapnya.

Dilakukannya sidak itu, lanjutnya, semata-mata untuk melindungi konsumen. “Kegiatan ini kami lakukan agar konsumen merasa terlindungi,” paparnya.

Tim gabungan terus melakukan pemantauan terhadap mamin yang dijualn disejumlah toko dan swalayan serta di pasar-pasar tradisional.

“Selama bulan Ramadhan ini kami secara rutin akan lakukan pemantauan terhadap mamin,” tukasnya. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.