Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Miss V

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Miss V
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan organ reproduksi wanita yang memiliki kemampuan untuk melindungi bagiannya sendiri. Meski miss V memiliki kemampuan untuk menangkal infeksi ringan, kurangnya kebersihan bisa menimbulkan infeksi yang bisa menyebabkan penyakit kelamin serius.

Banyak kaum hawa yang menggunakan produk tertentu demi menjaga miss V. Bukannya sehat, beberapa ini justru bisa merusak kesehatan organ intimnya. Berikut 5 kebiasaan yang tanpa disadari bisa mengganggu kesehatan miss V.

1. Mencukur rambut kemaluan

Meskipun dapat membuat miss V terlihat lebih bersih, tetapi jika dilakukan dapat membahayakan miss V Anda. Karena rambut kemaluan selain berfungsi sebagai daya tarik secara seksual, juga berfungsi untuk melindungi miss V dari gesekan dan infeksi. Oleh karena itu, miss V yang tidak memiliki rambut kemaluan bisa dikatakan lebih rentan terhadap infeksi.

2. Membasuh miss V dengan sabun

Kebisaan membasuh miss V dengan sabun dapat mengganggu keseimbangan alami dari bakteri baik dalam miss V, juga dapat menimbulkan risiko seperti infeksi jamur dan gangguan bacterial vaginosis.

Selain itu kebiasaan dari membasuh miss V adalah susah hamil dan risiko hamil diluar kandungan.

3. Menggunakan celana dalam ketat

Hindari pembelian celana dalam yang berbahan tidak menyerap keringat dan ketat. Bahan seperti ini dapat meningkatkan kelembaban di area vagina. Efeknya, miss V pun menjadi lebih rentan terhadap infeksi.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Sering mengkonsumsi makan manis yang terlalu banyak juga dapat membuat miss V menjadi lebih rentan terkena infeksi jamur. Kadar gula darah menunjukkan banyak glukosa di dalam sistem tubuh juga mengundang jamur, karena jamur menyukai glikogen (cadangan glukosa).

5. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga ringan dan menyenangkan. Namun, salah satu dampak buruknya bisa menganggu kesehatan miss V Anda. Tekananan yang terjadi pada organ intim bisa menimbulkan peradangan dan luka yang memicu infeksi.
(Wanitapeduli/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.