oleh

Hati-hati, Bakteri di Pori-pori Wajah Bisa Disebabkan Oleh Alat Make Up

PortalMadura.Com – Wanita sangat membutuhkan alat make up untuk menunjang penampilan sehari-hari. Oleh karena itu, sangat penting menjaga kebersihan alat make up agar tidak menimbulkan bakteri dan kuman di wajah.

Jadi, jangan hanya terlihat bersih wajahnya saja tapi kebersihan alat make juga patut mendapat perhatian dari pemiliknya. Anda pasti tidak mau kan jika ada banyak bakteri di pori-pori wajah hanya karena kelalaian Anda dalam menjaga alat yang Anda gunakan.

Menurut Pakar kecantikan dan antipenuaan, dr Olivia Ong, dipl.AAAM, mengingatkan agar para wanita selalu membersihkan alat makeup, seperti kuas dan spons bedak. Sebab benda-benda itu bisa mengirimkan kuman dan bakteri ke dalam pori-pori wajah.

“Kalau sehari-hari wanita kan suka pakai bedak, itu kuasnya tiap minggu tolong cuci. Spons bedak juga paling lama dua bulan pakainya dan ganti yang baru, jangan dicuci,” kata Olivia.

Selain membersihkan alat makeup, Olivia juga tidak menyarankan penggunaan alat makeup bersama-sama, khususnya maskara.

Pasalnya, alat makeup yang diaplikasikan langsung ke mata berpotensi menyebarkan bakteri kepada penggunanya. Apalagi jika pemilik maskara sedang mengalami sakit mata. Bakteri dan virus penyebab sakit mata bisa berpindah tempat ke mata lainnya. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati dalam menggunakan alat make up. Jangan sampai kesehatan Anda menjadi taruhannya. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Desy)

Komentar