Hati-hati, Ini 3 Kesalahan Berjalan yang Bikin Kaki Sakit

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Ini 3 Kesalahan Berjalan yang Bikin Kaki Sakit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu olahraga yang paling mudah dan sederhana dilakukan yakni kaki. Olahrga ini JALAN kaki dianggap sebagai salah satu olahraga termudah dan paling sederhana. Berjalan kaki juga termasuk salah satu olahraga yang membantu penutunan berat badan.

Namun sayangnya banyak yang salah dalam berjalan kaki, sehingga akibatnya mereka menurunkan kualitas kesehatannya. Karena itu, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berjalan kaki agar tidak membuat kaki cedera. Terutama, bagi Anda yang berencana menurunkan berat badan dengan metode berjalan kaki. Karena beberapa langkah yang salah dapat mempengaruhi kesehatan. Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang harus Anda hindari ketika sedang berjalan kaki.

Mengambil Langkah Panjang
Ada banyak orang yang mengambil langkah panjang, hanya agar lebih cepat sampai, terutama ketika mereka sedang terburu-buru. Tapi, mereka lupa bahwa hal tersebut menyebabkan kerusakan pada tubuh mereka.

Oleh karena itu, disarankan jika seseorang ingin berjalan lebih cepat, melangkahlah dengan jarak yang lebih pendek. Dengan cara ini, mereka juga dapat menjaga tubuh untuk tetap fit dan juga akan menghindari kerusakan tubuh.

Tak Mengayunkan Tangan
Jalan kaki dianggap sebagai latihan yang dapat membantu menguatkan tulang dan otot Anda. Tapi untuk hal ini, Anda perlu memastikan bahwa lengan Anda juga harus ikut bergerak sambil berjalan, seperti menempatkan siku 90 derajat kemudian kembali ke posisi santai. Selalu perhatikan gerakan lengan Anda berbeda dengan langkah kaki, ini adalah tips penting untuk diingat.

Berjalan dengan Kaki Datar
Ini adalah kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak orang. Sebagian orang terkadang berjalan kaki dengan malas sehingga posisi kaki mereka datar alias berjalan dengan menyeret kaki mereka.

Orang-orang pada umumnya menempatkan kaki mereka mendatar alih-alih menempatkannya dari tumit ke jari kaki. Ada banyak alasan di balik kesalahan ini, seperti kekakuan dan tulang kering yang lemah, namun dengan latihan teratur, Anda dapat memperbaiki kesalahan ini secara efektif.

Itulah beberapa kaki yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.