Hati-hati, Ini 5 Asupan yang Harus Wanita Hindari Saat Menstruasi

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Ini 5 Asupan yang Harus Wanita Hindari Saat Menstruasi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika menstruasi atau haid biasanya sebagian wanita mengalami keluhan seperti rasa nyeri berlebihan, baik itu kram pada perut bahkan sakit kepala. Gangguan ini secara alamiah merupakan hal yang lazim terjadi pada mereka.

Keluhan ini pun bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan saat haid. Lantas, makanan apa sajakah itu?.

Berikut lima yang harus wanita hindari saat menstruasi:

Minuman Berkarbonasi
Saat tidak menstruasi sekalipun, minuman berkarbonasi tidak dianjurkan untuk diminum, apalagi saat menstruasi. Sebab, jenis minuman ini akan menyebabkan perut Anda kembung dan tidak nyaman. Kandungan gulanya yang tinggi juga akan membuat tubuh menjadi cepat lemas.

Makanan Olahan
Pada saat Anda mensturasi, makanan kaleng atau makanan olahan sebaiknya dihindari, karena memiliki kandungan natrium atau sodium yang sangat tinggi. Selain menyebabkan kembung, mengonsumsi natrium yang berlebihan dapat memengaruhi penyimpanan air yang ada di dalam tubuh dan membuat tubuh jadi membengkak.

Gorengan
Goreng-gorengan cenderung mengandung lemak trans. Nah, lemak trans ini dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh Anda sehingga menyebabkan perut menjadi lebih kram dari biasanya.

Kacang
Kacang ditengarai dapat menyebabkan perut kembung. Jadi ketika Anda sedang datang bulan, ada baiknya hindari makanan tersebut.

Roti Olahan
Sama seperti makanan olahan, roti olahan yang mengandung biji-bijian bisa mengganggu dan memengaruhi kadar gula darah Anda. Sehingga Anda mengalami mood swing dan merasa lebih lelah dari biasanya. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.