Hati-hati, Ini 5 Fakta Mengejutkan tentang Hotel yang Belum Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Ini 5 Fakta Mengejutkan tentang Hotel yang Belum Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat traveling ataupun bepergian jauh, biasanya menjadi tempat tujuan untuk sekadar beristirahat. Karena, di dalamnya memiliki kenyamanan dan kebersihan yang tentu sudah dijamin pelayanannya.

Akan tetapi, di balik kenyamanan itu ada fakta mencengangkan tentang hotel yang mungkin belum Anda ketahui. Misalnya, mulai dari kebersihannya, penyajian makanan atau minumannya dan hal lain yang perlu diperhatikan. Sebab, Anda tentu tidak ingin terjadi hal yang di luar dugaan Anda.

Nah, apa saja yang belum diketahui banyak orang?. Berikut penjelasannya:

Anda Boleh Bawa Pulang Peralatan Mandi dan Sandal
Selama ini Anda mungkin enggan membawanya, tapi peralatan mandi, termasuk sabun, sampo, sikat dan pasta gigi yang disediakan ternyata boleh dibawa pulang. Selain sandal, body lotion, teh sachet, dan pulpen juga ternyata boleh dimasukan ke dalam tas untuk dibawa pulang lho.

Jangan Langsung Pakai Bantal Saat Baru Datang
Terlihat bersih dan baik-baik saja?. Coba pikir lagi. Bantal sering kali jadi sarang kuman di hotel yang tidak disadari banyak orang. Karena ternyata pihak hotel jarang mencucinya, hanya mengganti sarung saat kotor. Jadi, lihat-lihat dulu sebelum menggunakannya ya.

Waspada pada Kutu Kasur
Tidur di hotel berbintang bahkan tidak bisa menjamin kalau Anda terbebas dari kutu kasur. Jadi, seperti halnya bantal, periksa juga kebersihan kasur dan pasang mata benar-benar untuk mendeteksi adanya kutu kasur. Supaya lebih aman, Anda bisa pakai alas yang dibawa sendiri dari rumah.

Perhatikan Segel Minuman yang Disajikan
Beberapa hotel ada yang menjamu tamunya dengan menyajikan minuman, baik di dalam kulkas maupun minibar. Ada tamu-tamu hotel yang iseng membuka segel minuman, kemudian tidak meminumnya. Alhasil, minuman jadi basi dan pihak hotel jarang memeriksanya. Jadi, perhatikan keamanan segelnya saat Anda ingin minum.

Jangan Langsung Berendam di Bathtub
Kembali memerhatikan kebersihan. Tubuh yang lelah tentu akan terasa lebih segar ketika selesai berendam di bathtub. Tapi, jangan langsung melakukannya. Biasakan dulu membersihkannya dengan membilas bagian dalam bathtub menggunakan air hangat untuk menghindari kuman yang bersarang. Mungkin terkesan agak repot, tapi sebenarnya ini bisa dilakukan sembari Anda menikmati kenyamanan di hotel.

Itulah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui saat menggunakan hotel. Jangan asal memakainya, tapi Anda juga perlu memeriksa peralatan yang sebelumnya sudah digunakan orang lain untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.