Hati-Hati! Ini 5 Kesalahan Gunakan Lipstik yang Jarang Disadari Wanita

Avatar of PortalMadura.Com
5 Kesalahan Gunakan Lipstik yang Jarang Disadari Wanita
5 Kesalahan Gunakan Lipstik yang Jarang Disadari Wanita

PortalMadura.Com – Menggunakan memang dapat meningkatkan kepercayaan diri pada hampir setiap wanita. Produk makeup yang satu ini bisa membuat wanita tampil cantik dan lebih menarik. Biasanya, para wanita tidak hanya memiliki satu warna dan jenis lipstik saja.

Bahkan, mereka bisa memiliki berpuluh-puluh lipstik dengan ragam warna dan tekstur yang variatif. Akan tetapi, meski sering menggunakan, tidak jarang wanita melakukan kesalahan dalam pengaplikasiannya.

Sehingga, saat mereka pakai lipstik membuat tampilan bibir terlihat buruk. Selain itu, mereka malah terlihat lebih tua atau kurang pantas saat mengenakan perona bibir tertentu.

5 Kesalahan Gunakan Lipstik

Berikut lima kesalahan saat pakai lipstik yang perlu wanita ketahui:

Tidak Mempersiapkan Bibir

Lipstik memang bisa secara instan mengubah penampilan wajah menjadi lebih menawan. Namun jangan langsung dipakai. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda melakukan sedikit persiapan.

Yakni dengan memastikan bibir dalam kondisi paling prima sebelum diaplikasikan lipstik, sehingga warna lipstik tampak maksimal.

Untuk itu, makeup artist, Suzy Gerstein, menyarankan agar bibir sering diaplikasikan lipbalm dan eksfoliasi. “Lipstik akan lebih merata dan terlihat lebih baik ketika diaplikasikan pada kanvas yang halus,” ungkapnya.

Salah Pakai Lipliner

Lipliner memang penting untuk membuat bibir tampak lebih bervolume serta lipstik terlihat rapi dan tahan lama. Tapi hindari menggunakannya secara kurang tepat yang bisa membuat Anda tampil lebih tua.

Suzy mengatakan, jika lipliner tidak seharusnya dipakai sampai ke luar garis bibir. Kemudian, pastikan juga jika warnanya tidak terlalu gelap dari lipstik yang akan digunakan. Bila ingin memakai lipliner agar bibir tampak tebal, pilih yang warnanya serupa dengan warna asli bibir.

Salah Menggariskan Lipliner

Pernahkah Anda menemukan lipstik di bibir sudah pudar dan hanya tampak goresan lipliner saja sehabis makan?. Hal itu terjadi karena Anda salah menggariskannya.

Makeup artist, Aidan Keogh, mengungkap jika seharusnya lipliner digunakan di seluruh bibir. Trik itu akan membuat warna lipstik terlihat rata dan tahan lama.

Tidak Tepat Pilih Formula

Kesalahan ini termasuk yang paling fatal. Banyak wanita yang tidak menyesuaikan jenis lipstik dengan kondisi bibir mereka. Misalnya, punya bibir cenderung kering namun pakai lipstik cair berformula matte. Tentu bibir akan tampak bergaris-garis bahkan pecah-pecah.

“Aku suka tampilan lipstik matte tapi tidak pada bibir yang kering. Tolong jika kamu punya bibir kering, hindari lipstik matte karena bisa membuat bibirmu tampak pecah. Dari pada begitu, tunggulah bibir membaik, eksfoliasi dengan brown sugar dan minyak kelapa dan hidrasi degan menggunakan pelembap bibir ber-SPF,” ungkap penata rias senior, Kristine Cruz.

Pakai Terlalu Banyak

Tidak disarankan pula untuk memakai lipstik terlalu banyak yang membuatnya jadi ketebalan. Hal tersebut bisa membuat bibir kering dan lipstik rontok setelah dipakai beberapa lama.

Apalagi ketika Anda memilih lipstik berformula glossy karena bisa membuat bibir tampak berminyak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
Penulis: Muhammad ZakariyaEditor: Putri Kuzaifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.