Hati-hati, Ini 5 Makanan yang Bisa Mengurangi Kecantikan Anda

Hati-hati, Ini 5 Makanan yang Bisa Mengurangi Kecantikan Anda
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap makanan yang masuk kedalam tubuh tentu akan berpengaruh pada kesehatan. Tidak hanya itu, pola makan ternyata juga bisa berpengaruh pada kecantikan Anda. Mungkin sebagian orang tidak menyadari bahwa ternyata salah satu penyebab penuaan dan masalah kulit disebabkan oleh makanan yang dimakan.

Sebagai wanita yang senantiasa menjaga kecantikannya tentu tidak akan mau jika kulitnya menjadi kusam dan tidak bercahaya lagi. Oleh karena itu, Anda harus mulai berhat-hati dalam memakan makanan agar kecantikan Anda tetap terawat secara alami. Lantas, apa saja makanan yang bisa mengurangi atau bahkan sangat buruk untuk kecantikan kulit Anda?. Yuk simak penjelasan berikut:

Gula
Makanan manis alias gula mampu memicu kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak sehingga membuat kulit Anda semakin berminyak. Gula juga dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan peradangan yang cepat yang mampu mempengaruhi kondisi kulitmu.

Produk Susu
Dairy product atau produk susu mengandung lemak yang dapat memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih yang akan membuat kulit tampak lebih kusam. Bagi orang yang intoleran laktosa, susu bisa memicu masalah lain seperti jerawat, kulit berminyak, diare, kram, dan lain sebagainya.

Keripik Kentang atau French Fries
Kandungan minyak dan juga lemak di dalam makanan ringan yang satu ini juga berisiko membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak dan membuatnya tampak lebih kusam.

Junk Food
Junk food mengandung banyak sekali lemak jenuh. Kandungan lemak dan minyak yang tinggi di dalam junk food selain tidak sehat untuk tubuh juga tidak baik untuk kulit. Kedua kandungan tersebut akan memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak lagi minyak dan membuatnya tampak kusam dan tidak bercahaya.

Daging Berlemak
Daging yang berlemak ternyata mampu menjadi pemicu jerawat pada kulit. Lemak-lemak pada daging ternyata bisa menyebabkan kondisi kulit jadi makin berminyak dan akhirnya menyebabkan jerawat.

Ladies, sebisa mungkin hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan tersebut. Perbanyak makan sayur dan buah untuk kulit yang sehat dan bebas masalah. Jangan lupa imbangi dengan asupan air putih yang cukup agar kulit senantiasa kenyal dan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.