Hati-hati, Ini 5 Pola Makan yang Bisa Bikin Perut Tambah Buncit

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Ini 5 Pola Makan yang Bisa Bikin Perut Tambah Buncit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang yang melakukan diet dan olahraga untuk mendapatkan perut yang rata. Namun, perut tetap besar atau menggelambir.

Kemungkinan ada beberapa kesalahan yang Anda lakukan saat diet atau bisa jadi Anda yang menjadikan lemak perut tidak dapat luruh. Penasaran apa saja?

Anda Tidak Makan Lemak
Tidak semua lemak jahat untuk tubuh Anda. Bahkan, Anda tetap butuh lemak sehat untuk membakar lemak jahat. Dan contohnya yaitu makanan seperti salmon, tuna, mackerel, kacang almond, atau kacang walnut.

Anda Melewatkan Waktu Makan
Jangan pernah melewatkan waktu atau jam makan jika ingin membakar lemak. Sebabnya melewatkan jam makan justru memperlambat metabolisme sehingga lemak perut tak bisa terbakar dengan sempurna.

Anda Masih Makan Karbohidrat Olahan
Karbohidrat olahan kaya akan gula dan dapat menyebabkan kelebihan penyimpanan lemak di seluruh tubuh, termasuk perut. Oleh karena itu sebaiknya ganti konsumsi olahan karbohidrat dengan makanan tinggi serat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, atau buah.

Anda Masih Minum Alkohol
Konsumsi minuman beralkohol bisa menurunkan kerja sistem pencernaan dan membuat tubuh menghasilkan lemak. Akibatnya lemak jadi tersimpan di perut.

Makanan Anda Tidak Mengandung Zat Antioksidan
Peradangan cenderung membuat tubuh menyimpan lemak di sekitar perut. Cara terbaik untuk mengurangi peradangan yang terjadi dan mencegah pembentukan lemak yaitu dengan banyak mengonsumsi makanan tinggi zat antioksidan. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.