Hati-hati, Ini Bahaya Bertelanjang Kaki di Pesawat

membuka sepatu di pesawat
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi pesawat rasanya sangat sulit mendapatkan kenyamanan.

Tidak sedikit dari beberapa orang yang kemudian mengeluh karena bokong mulai panas, badan pegal-pegal dan yang paling sering dialami yaitu kaki yang mulai bengkak.

Saat kaki sudah bengkak, sebagian dari Anda mungkin akan memilih untuk melepas sepatu atau sandal yang digunakan. Tapi, hal itu tidak perlu Anda lakukan, karena bisa berbahaya.

Sebagaimana menurut seorang mantan pramugari, bertelanjang kaki di pesawat bukan hanya kotor tapi juga berbahaya.

Seperti dikutip The Sun, seorang mantan pekerja kru kabin, Tony Kuna mengungkapkan bahwa selain menimbulkan bau busuk, bertelanjang kaki juga membuat kaki Anda tidak dilindungi dengan benar saat keadaan darurat.

“Selain menstimulasi seluruh kabin, alas kaki sangat penting selama pesawat dalam keadaan darurat, meskipun bukan bagian dari informasi keselamatan penerbangan,” ungkapnya.

Dalam keadaan darurat, semua jenis puing akan menghalangi jalan menuju pintu keluar, begitu juga saat berada di luar pesawat. Jika tidak memakai sepatu atau alas kaki, Anda akan sulit untuk selamat. Bayangkan, kaki telanjang harus berlari menyusuri lorong yang diliputi pecahan kaca, dan pecahan logam.

Jika terpaksa harus melepaskan sepatu, Kuna menyarankan penumpang untuk membawa sandal hotel ke pesawat. Sandal hotel akan membuat jari kaki bernafas tapi juga tetap menawarkan perlindungan.

Telanjang kaki di dalam pesawat juga dapat menyebarkan kuman, apalagi bila bertelanjang kaki keluar dari toilet. (suara.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.