Ini 7 Trik Mudah Tunda Proses Penuaan yang Bisa Anda Coba

Cara Tunda Proses Penuaan
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti tidak ingin kulit wajahnya keriput sebelum pada waktunya atau yang lebih dikenal dengan penuaan dini. Sehingga mereka melakukan perawatan, baik secara tradisional maupun mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Sebenarnya, solusi memperlambat penuaan sudah sering disarankan oleh para ahli kecantikan. Seperti menggunakan bahan alami jojoba oil yang kaya akan vitamin E dan vitamin C.

Kepala Departemen Dermatologi, Laser, Hair Transplant dan kategori Pelayanan Kesehatan di VLCC dan Shubhika Jain, Datinderjeet Singh Tulla, menganjurkan beberapa cara kecantikan yang mungkin bisa Anda coba.

Berikut ini tujuh cara mudah menunda penuaan:

Skin Resurfacing
Skin resurfacing adalah terapi kulit yang cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit mulai dari kulit cerah, kulit kering, kulit terhidrasi, kulit berpigmen, kulit berjerawat, bahkan untuk perbaikan bekas jerawat, pengurangan keriput dangkal, dan koreksi kerusakan kulit.

Diet Sehat
Diet bisa membantu membuat kulit lebih sehat dan awet muda. Salah satunya dengan mengonsumsi buah segar dan hijau, serta sayuran berdaun sangat dianjurkan.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Vitamin C mampu memproduksi kolagen dan bisa didapatkan pada buah jeruk, lemon, brokoli, dan kangkung. Sedangkan vitamin A dapat ditemukan pada wortel, buah kaya antioksidan yang harus disertakan dalam makanan.

Adapun kacang adalah sumber vitamin E yang baik, mengandung lemak sehat, selenium, magnesium, serta nutrisi mikronutrien lainnya.

Kurangi Gula
Makanan tinggi gula dapat mempercepat penuaan kulit dan pembengkakan. Cara paling efektif untuk memiliki kulit muda yang jernih adalah meminum air untuk membantu membuang racun.

Terapi
Karena proses penuaan, kulit wajah mulai terkulai dan muncul kerutan di wajah dengan garis tawa yang menonjol. Melalui perangkat frekuensi radio, kulit akan mendapatkan pemanasan jaringan sehingga membantu memperbaiki kulit di rahang dan membuat tatanan garis tawa menjadi lebih baik sekaligus mengangkat kulit wajah agar tampil lebih segar.

Gunakan Perawatan Wajah Berbahan Dasar Alami
Apa saja yang Anda lakukan untuk mengencangkan kulit, sebaiknya harus juga bisa dikonsumsi. Karena sebanyak 60 persen dari apa yang digunakan kulit Anda, akan masuk langsung ke aliran darah.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Bahan-bahannya sebisa mungkin mengurangi efek buruk penggunaan lotion krim anti-penuaan kimia yang dapat menyebabkan iritasi, fiksasi sementara, masalah pernapasan jangka panjang bahkan kanker.

High Intensity Focussed Ultrasound
Perawatan berbasis perangkat sinar ultrasound ini dapat memberikan efek mengencangkan lapisan otot di bawah kulit wajah.

Liquid Face Lift
Ini merupakan prosedur face lift instan yang juga dijuluki sebagai prosedur ‘waktu makan siang’. Julukan tersebut dibuat karena dalam satu sesi, Anda bisa mendapatkan pengangkatan kulit dengan peningkatan fitur wajah dan koreksi garis wajah dengan sangat cepat. (suara.com/Salimah)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.