Hati-hati, Inilah Daerah Rawan Bencana di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Inilah Daerah Rawan Bencana di Pamekasan
Ist. BPBD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur merilis daerah yang rawan terjadinya bencana alam akhir tahun 2016.

Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan, sesuai hasil koordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Jawa Timur bahwa cuaca di wilayah bumi Gerbang Salam saat ini cukup ekstrem akibat curah hujan cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Menurutnya, itu terbagi menjadi tiga wilayah. Yaitu wilayah tengah, selatan dan daerah perkotaan, sehinga masyarakat yang berada di daerah tersebut harus waspada sejak dini.

“Wilayah tengah itu diantaranya Kecamatan Pegantenan, Palengaan, Waru, Pakong dan Kecamatan Kadur. Sementara wilayah selatan adalah Kecamatan Tlanakan, Pademawu, Galis, Larangan dan sebagian Kecamatam Proppo,” ungkapnya, Sabtu (17/12/2016).

Lebih lanjut Firdaus memaparkan, wilayah tengah yang dipetakan tersebut cenderung berpotensi rawan longsor, dan wilayah selatan berpotensi puting beliung. Sementara wilayah perkotaan adalah rawan banjir saat musim hujan seperti sekarang.

“Kami sudah mengantisipasi dan membentuk tim. Kami berharap kepada masyarakat agar melaporkan apabila terjadi bencana di sekitar Anda supaya petugas bisa bertindak cepat,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.