oleh

Hati-hati, Istri yang Tolak Ajakan Bercinta Suami Dilaknat Malaikat

PortalMadura.Com – Salah satu kewajiban seorang istri terhadap suaminya yaitu melayani dengan baik. Dalam hal apapun termasuk urusan ranjang. Istri dilarang menolak suami yang ingin bercinta dengan alasan apa pun.

Meskipun terkadang istri merasa malas, lelah, atau suasana hati sedang tidak mendukung tapi hal itu merupakan kewajiban yang tidak boleh diabaikan. Lantas, apa hukuman bagi istri yang menolak melayani suami?

Mengutip dari berbagai sumber, disebutkan, bahwa jika istri menolak melayani suami maka ia akan dilaknat malaikat. Ada beberapa dalil yang menerangkan tentang hukuman tersebut.

Asy-Syaikhain meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu dari Rasulullah, beliau bersabda: “Jika seorang suami mengajak istrinya ke atas ranjangnya, tetapi ia tidak mematuhinya, maka para Malaikat akan melaknatnya sampai pagi.” (HR. Muslim 1436).

Berdasarkan penjelasan Al-Imam an-Nawawi rahimahullah tentang hadits di atas ialah, ini adalah sebuah dalil yang menunjukkan haram bagi seorang istri menolak ajakan suaminya ke atas ranjang (untuk berjima’) jika tidak ada alasan secara syara, dan haidh pun bukanlah alasan untuk menolaknya, karena sang suami dalam keadaan seperti ini dapat beristimta (menikmatinya) dengan sesuatu yang di atas kain penutup bagian bawah dari badan.

Alasan ditetapkannya hukum pelarangan menolak ajakan suami berhubungan badan menurut Rasulullah adalah demi menjaga keharmonisan suami istri. Agar suami dapat selalu menjaga pandangan dan kemaluannya. (okezone.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar