Hati-hati, Jangan Aplikasikan 5 Produk Ini pada Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Jangan Aplikasikan 5 Produk Ini pada Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin mudahnya informasi yang bisa dijangkau setiap orang, semakin banyak pula yang melakukan eksperimen dalam hal perawatan, salah satunya yaitu area .

Wajah memang menjadi aset dalam menunjang penampilan, tapi tidak semua cara bisa Anda lakukan untuk mempercantiknya. Karena, bukan hasil yang maksimal yang akan Anda dapatkan tapi justru membuat wajah Anda semakin kusam atau bahkan rusak. Jadi, Anda perlu hati-hati dalam merawat wajah, jangan sembarangan mengaplikasikan produk.

Berikut ini ada beberapa jenis produk yang tidak boleh Anda gunakan pada wajah. Simak ulasannya:

Hair Spray
Mungkin Anda pernah membaca atau mendengar bahwa hair spray mampu membuat makeup bertahan lama. Tapi tahukah apa yang terjadi jika hair spray disemprotkan pada wajah?. Kandungan alkohol yang tinggi pada hair spray mampu membuat wajah kering dan dehidrasi. Tidak hanya itu, riasan pun akan menggumpal dan membuat wajah terlihat lebih tua.

Deodoran
Walaupun deodoran memiliki fungsi menahan keringat pada ketiak, bukan berarti deodoran juga dapat menahan keringat di wajah. Justru deodoran mampu menyumbat pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

Pewarna Rambut
Jika Anda rutin mewarnai rambut dan ingin memiliki warna alis yang senada, pilih pewarna yang berbahan dasar tumbuhan. Hal ini dikarenakan pewarna berbahan dasar kimia terlalu keras jika diaplikaskan pada alis dapat menyebabkan iritasi.

Body Lotion
Body lotion akan terasa menyenangkan saat diaplikasikan pada tubuh, tapi bukan pada wajah. Jika Anda menggunakannya pada wajah akan membuat kulit semakin berminyak dan iritasi. Jadi jangan pernah coba-coba menggunakannya.

Mayonnaise
Bahan ini seringkali digunakan sebagai bahan tambahan untuk masker rambut buatan rumah yang katanya baik untuk menghidrasi rambut. Namun faktanya, tidak pada wajah, dalam mayonnaise mengandung banyak zat yang justru akan menyumbat pori-pori wajah Anda. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.