Hati-hati, Kenali 5 Tanda Warung Makan yang Ada Jin Penglarisnya

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati, Kenali 5 Tanda Warung Makan yang Ada Jin Penglarisnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Diantara Anda, siapa coba yang tidak suka dengan wisata kuliner. Mencicipi berbagai menu masakan dengan cita rasa dan nuansa yang berbeda tentu sangat menyenangkan. Bukan hanya di daerah sendiri, bahkan sebagian orang rela berkunjung ke kota lain untuk memanjakan lidah.

Tidak heran, banyak rumah makan atau pusat kuliner yang memiliki banyak pengunjung karena masakannya yang khas. Tujuannya memang tidak lain agar pengunjung merasa puas terhadap makanan yang disajikan. Tapi tahukah Anda bahwa dibalik ke ramaian rumah makan itu, ternyata ada sebagian yang menggunakan dalam menjalankan usahanya.

Ada yang menggunakannya agar warung makannya makin laris. Ada pula yang menggunakan jin untuk menghancurkan usaha penjual lain. Namun, Anda tidak perlu berprasangka buruk pada warung makan yang ramai itu. Karena, banyak juga yang jujur dan berdagang dengan cara yang baik.

Hal ini perlu Anda ketahui hanya untuk lebih waspada. Lantas, apa saja tanda-tanda rumah makan yang ada jin penglarisnya?. Berikut uraiannya:

Kalau Dimakan di Tempat Rasanya Lezat Luar Biasa, Tapi Kalau Dibawa Pulang Nikmatnya Lenyap Seketika
Sebagai penglaris, pemilik tempat makan akan meminta jin penglaris untuk membantunya. Seremnya, jin ini akan meludahi makanan yang disajikan biar terlihat nikmat. Ada yang menyebut dijilatin piring-piringnya juga.

Makanya, pernah kan Anda ngalami hal demikian?. Suka banget sama satu makanan yang bahkan antri lama pun tidak masalah. Ya salah satu sebabnya karena ulah jin tersebut. Bentuknya macam-macam, ada tuyul, pocong ataupun sebentuk kuntilanak.

Nah, kalau Anda merasa tidak nyaman dengan hal itu, cobalah bungkus makanan Anda dan makan di rumah. Kalau rasanya tetap nikmat (ya paling cuman jadi dingin) berarti tidak ada jinnya. Tapi kalau pas di rumah rasanya jauh berbeda, bahkan tidak enak, bisa jadi ada penglarisnya. Hati-hati ya kalau Anda wisata kuliner.

Seringkali Ada Satu Ruangan yang Dilarang untuk Dimasuki Siapapun
Salah satu tanda yang bisa Anda amati di tempat makan yang pake jin penglaris adalah dengan adanya satu ruangan khusus yang tidak boleh diakses siapapun, kecuali si pemilik sendiri. Entah berbentuk kamar mandi ataupun ruangan biasa.

Kalau ada yang melarang Anda masuk ke toilet tersebut Anda harus pikirkan baik-baik. Ya tentu tidak semua seperti itu, tapi menurut informasi dari beberapa sumber yang bisa melihat makhluk gaib, ruangan itu memang diperuntukkan untuk si jin penglaris. Sulitnya adalah, ruangan semacam ini pasti sudah dibikin sedemikian rupa agar tidak mencurigakan.

Kadang-kadang Terdapat Semacam Buntelan Putih di Tempat Nasi, Gagang Centong Sayur, Panci ataupun Peralatan Masak Lainnya
Tanda ini cukup sulit diperhatikan karena biasanya dapur ada di belakang. Namun jika Anda sedang makan di warung pinggir jalan, barangkali akan lebih mudah menemukannya. Peralatan masak yang digunakan terdapat buntelan putih yang berisi jampi-jampi (mereka yang lebih tau isi detailnya).

Juga peralatan seperti panci yang selalu tertutup dan tidak diperbolehkan dibuka oleh siapapun, kecuali si pemilik warung. Memang agak sulit sih. Jadi, jangan judge ada jin penglaris jika cuma ada 1 alasan ini aja ya.

Selain itu, tempat cuci piringnya juga terkadang berada jauh di belakang. Hal ini dilakukan agar si jin penglaris dapat bekerja dengan tenang. Dia ditugaskan untuk menjilati piring-piring yang akan disajikan. Tapi tidak semuanya tentu demikian. Bisa jadi ada alasan lain, bukan karena jin.

Meskipun Makanannya Lezat, Terkadang Merasa Tidak Betah Berlama-lama
Pernah tidak Anda rasanya terburu-buru kalau lagi makan?. Rasanya ingin segera balik dari tempat makan itu. Nah, salah satu tanda adanya jin penglaris adalah Anda tidak akan betah berlama-lama di sana, ya iyalah makan ditemani setan.

Apalagi yang punya ilmu agama atau hati yang bersih. Rasanya pasti sangat tidak nyaman. Biasanya kyai-kyai bisa melihat makanan yang disajikan menjadi busuk. Beberapa orang juga langsung merasa mual bahkan muntah-muntah. Nah, kalau ada kyai yang punya pengalaman semacam ini, patut dijadikan referensi.

Jika Anda Berdoa Sebelum Makan, Rasanya akan Menjadi Standar, Bahkan Hambar
Satu hal ini yang paling bisa Anda andalkan. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakin, tidak ada yang bisa melindungi manusia selain Dia. Jika Anda tidak mau ngurusin 4 hal tadi, tinggal berdoa sepenuh hati.

Konon, jika Anda awali dengan doa, tipu daya si jin tidak berlaku lagi. Coba deh pas diicip sedikit enak, terus berdoa sebelum makan, tiba-tiba rasanya berubah sama sekali jadi hambar. Kalau ada kasus seperti ini sebaiknya tinggalkan.

Lima tanda-tanda tersebut bukan untuk menakut-nakuti, melainkan untuk meminta Anda lebih waspada saat berwisata kuliner. Memang tidak semua tempat makan demikian, hanya sebagian saja yang seperti ini. Banyak juga yang ramai karena benar-benar enak masakannya.

Khusus yang bisa melihat makhluk gaib, adanya jin berbentuk cewek, pocong atau tuyul di warung makan pasti sering dialami. Tidak hanya itu saja, kadang hewan-hewan juga banyak di sana. Oleh karena itu, Anda semua perlu hati-hati kalau mencari makanan. Tentu berlindung pada Allah SWT agar aman. (hipwee.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.