oleh

Haul Pendiri PP Mathaliul Anwar Dihadiri Seribu Alumni

PortalMadura.Com, Sumenep – Haul pendiri Pondok Pesantren (PP) Mathaliul Anwar, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH Abdullah bin Husin dihadiri sekitar seribu alumni.

Haul ke-XXXII pendiri PP Mathaliul Anwar itu terpusat di Masjid Aminal, dilingkungan PP putra. Para alumni dan santri melaksanakan salat berjamaah di Masjid Aminah, dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin Habib Muksin Al-Jufri, dari Kepanjin.

Usai tahlil, para alumni, santri dan keluarga besar PP Mathaliul Anwar melakukan tabur bunga di makam KH Abdullah bin Husin, yang tidak jauh dari lingkungan pondok pesantren. Tabur bunga itu dipimpin langsung oleh Pengasuh PP Mathaliul Anwar, KH Said Abdullah.

Setelah tabur bunga, para alumni membaca Surat Yasin satu kali yang dipimpin oleh salah satu alumni pondok.

“Yang hadir dalam haul pendiri PP Mathaliul Anwar sekitar seribu orang alumni,” kata Mura’i, bendahara ikatan alumni Mathaliul Anwar (IKAMA) Sumenep, Selasa (31/05/2016).

Menurutnya, haul ini memang merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebelum pelaksanan Khatmil Qur’an para santri yang digelar nanti (31/5/2016) malam.

“Setiap tahun, sebelum pelaksanaan Khatmil Qur’an memang digelar Haul akbar,” tegasnya.

Nanti malam, lanjutnya akan digelar khatmil qur’an untuk santri putra. Sebelumnya juga digelar khatmil qur’an bagi santriwati dan juga digelar wisuda bagi siswa yang tamat SMP dan SMA. (arifin/choir)


Komentar