oleh

Napi Kabur, Lapas Pamekasan Bentuk 4 Tim

PortalMadura.Com, Pamekasan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-A Pamekasan, Madura, Jawa Timur membentuk empat tim untuk memburu dua narapidana (napi) yang nekat kabur sejak hari Sabtu malam lalu.

Humas Lapas Klas II-A Pamekasan,  Restu Wedy Lutfianto mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa tindakan sesuai dengan petunjuk atasan guna mencari keberadaan napi yang nekat kabur dengan cara melompat pagar sisi selatan.

“Tim satu ke Polsek Dasuk Sumenep karena mereka berdua domisilinya di Sumenep. Tim kedua ke Polsek Kalianget Sumenep dan ke pelabuhan Kalianget, tim ketiga ke Polsek Labang Suramadu, kemudian ke pelabuhan Kamal Bangkalan,” ungkapnya, Selasa (31/5/2016).

Restu menambahkan, pihaknya sampai sekarang belum mendapatkan informasi terbaru tentang keberadaan napi dari empat tim yang telah dibentuk tersebut. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Polres Pamekasan dan Polres Sumenep.

Dua napi tersebut masing-masing bernama Bambang Sutrisno bin Sahnan terpidana kasus asmara, dan Ali Muksin bin Munabi terpidana kasus pencurian. Keduanya merupakan warga Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

“Secara eksternal, Kepala Lapas telah mengirimkan laporan atensi pelarian kepada kantor wilayah yang langsung disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur dan kepada bapak divisi pemasyarakatan Surabaya,” jelasnya.

Diketahuinya bahwa ada warga binaan yang kabur setelah pergantian petugas baru atau penyerahan dari regu malam kepada regu siang pada hari Minggu pagi.

Napi tersebut diduga kabur lewat tembok keliling sisi selatan karena disana ada sarung bergelantung ke bawah sebagai alat melompat pagar tembok. (Marzukiy/choir)


Komentar