Heboh! Dua Matahari Muncul Dilangit Terekam Kamera

Avatar of PortalMadura.Com
Heboh! Dua Matahari Muncul Dilangit Terekam Kamera
Screenshot youtube (Лариса Беляева)

PortalMadura.Com – Dua matahari menerangi langit Rusia. Fenomena yang sangat langka itu terekam kamera dashboard mobil yang dikendarai Evgenii Kireev (43).

Sebelum menyadari ada dua sinar matahari, ia sempat membelokkan kendaraanya karena silau akibat sinar matahari tersebut.

Saat ia di rumahnya berusaha menceritakan pada teman-temannya. Namun mereka menuduhnya terlalu banyak minum vodka.

Dia mengatakan : “Saya sedang dalam perjalanan untuk bekerja dan melihat itu sangat cerah, tapi tidak bisa percaya ketika saya menyadari ada dua matahari bersinar di langit.

“Saya harus mengakui, saya hampir meragukannya sendiri, tapi itu semua ada pada kamera, jelas untuk dilihat. Ada dua matahari bersinar di langit,” katanya, dikutip PortalMadura.Com, dari mirror.co.uk, Rabu (18/2/2015).

Cuaca pusat kepala Olga Mokeeva mengatakan, itu adalah jenis fatamorgana yang sangat jarang terjadi. Dan disebabkan oleh cahaya yang dibiaskan setelah memasuki atmosfer.

Dia mengatakan, “Apa pun yang mendistorsi cahaya saat melewati atmosfer memiliki kemampuan untuk menyebabkan fatamorgana, dan dalam hal ini adalah kemungkinan besar disebabkan oleh udara dingin membuat kristal kecil es yang telah dikenal untuk memberikan kesan bahwa ada bulan kedua atau matahari kedua”.

Dia mengatakan bahwa biasanya bisa dilihat saat bulan atau matahari berada pada titik yang sangat rendah. Cahaya yang melewati dekat pesawat ke tanah mengandung lebih dari kristal, yang meningkatkan efek distorsi.(mirror.co.uk/htn)

http://youtu.be/icdGAPOJ90g

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.