Heboh, Nelayan Pademawu Temukan Ikan Duyung

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura. Com, – Warga Desa Padelegan Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendadak heboh setelah nelayan setempat menangkap ikan yang mirip , Minggu (8/1/2017) malam.

Salawi (25) warga setempat menuturkan, penemuan ikan langka itu ditemukan di perairan Dungkek Sumenep oleh seorang nelayan bernama Bukarah (56) bersama tiga nelayan lainnya.

“Karena mendapatkan ikan seperti itu, dia langsung pulang kesini mas. Katanya ikan itu nyangkut ke jaringnya saat dia melepas jaring ikan ke laut,” kata Salawi yang masih bertetangga dengan Bukarah tersebut.

Bukarah yang mendapati ikan aneh itu langsung menghubungi pihak keluarga tentang penemuan ikan tersebut. Praktis, kabar itu langsung tersiar ke tetangga hingga membuat warga sekitar heboh.

Bahkan, lanjut Salawi, sebelum ikan diduga Duyung itu tiba di rumah Bukarah, warga sekitar sudah berbondong-bondong mendatangi rumah Bukarah untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Sebab, warga menganggap ikan Duyung itu hanya ada di telivisi.

“Setelah ikan itu datang langsung menjadi tontonan warga, pihak polsek dan kecamatan pun datang tadi malam. Ya, memang mirip dengan Ikan Duyung yang ada di TV, cuman tidak bermuka manusia, kalau bermuka manusia itu putri duyung namanya,” kata Salawi sembari tertawa.

Dirinya belum mengetahui apakah ikan tersebut akan dijual atau dipelihara. Tetapi, Bukarah yang menemukan ikan itu telah membuatkan tempat agar ikan langka tersebut tetap bisa bertahan hidup. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.