Hii..Seram, Ini 4 Sungai di Indonesia yang Paling Angker

Avatar of PortalMadura.Com
Hii..Seram, Ini 4 Sungai di Indonesia yang Paling Angker
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Masyarakat Indonesia sudah kenal dengan dunia mistis mulai dari nenek moyang dahulu. Sehingga apabila saat ini ada hal-hal aneh mengenai tempat gaib atau angker itu sudah biasa. Banyak sekali tempat yang terkenal angker di Indonesia, Bahkan di semua daerah pasti ditemukan tempat yang berbau mistis.

Salah satunya yaitu sungai. Di beberapa daerah di Indonesia terdapat sungai yang terkenal angker. Karena biasanya ada suatu kejadian atau kisah tertentu di sungai itu yang diingat masyarakat sehingga dijuluki . Penasaran?.

Ini dia daftarnya:

Kisah Mistis Sungai Musi
Setiap tahunnya sungai Musi yang menjadi momok yang cukup mengerikan bagi masyarakat kota Palembang. Pasalnya sungai yang membelah Palembang menjadi dua sekaligus menjadi ikon kota Palembang ini selalu “meminta korban”.

Setiap tahun ada saja korban yang tenggelam di sungai ini, yang kadang penyebabnya bukan hanya karena insiden kecelakaan tapi juga karena hal-hal yang sulit dimengerti. Masyarakat sekitar pun sejak lama percaya kalau sungai Musi yang terkenal dengan jempatan Ampera-nya ini sebagai tempat angker yang sangat disakralkan. Bahkan konon kematian yang terjadi setiap tahunnya tidak terlepas dari hal-hal mistis.

Di kisahkan kalau di sungai ini berdiam sesosok hantu yang begitu ditakuti dengan tubuhnya yang besar dan bulunya yang sangat lebat. Masyarakat setempat pun menyebutnya sebagai Antu Banyu. Sosok tersebutlah yang sejak lama dipercaya sebagai hantu yang suka menenggelamkan orang-orang yang berada disekitar sungai, entah untuk memancing atau sekedar menikmati indahnya sungai.

Menurut masyarakat setempat Antu Banyu suka menggosokkan lidahnya di tepi sungai dengan tujuan agar orang-orang terpeleset dan jatuh ke sungai, dan saat itu ia akan memangsa manusia. Entah benar atau tidak, menurut kisahnya orang yang menjadi korban Antu Banyu umumnya punya tanda-tanda yang khas. Pertama mereka baru bisa ditemukan 1 sampai 2 hari setelah tenggelam dan kedua kondisi bagian kepalanya berlubang. Konon hal tersebut karena Antu Banyu sudah memakan bagian otaknya.

Kisah Mistis Sungai Bengawan Solo

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.