oleh

Hiiii… Serem, Ini 5 Lagu Band Indonesia yang Punya Kisah Mistis

PortalMadura.Com – Hampir semua orang Indonesia suka dengan lagu dari band-band tanah air. Bahkan ada beberapa fans fanatik yang selalu update mengikuti dan hafal setiap lagu-lagu yang dinyanyikan.

Tapi tahukah Anda, jika ada beberapa lagu dari kelompok band terkenal yang mempunyai kisah mistis dibaliknya. Masih berani untuk mendengarkan lagu-lagu itu?. Kalau penggemar beratnya pasti masih mau, tapi bagi yang penakut?.

Nah, berikut beberapa daftar lagu dari band-band terkenal Indonesia yang ternyata menyimpan kisah mistis:

Resah, Payung Teduh
Parararara.. parararara.. parararara.. pararara… huu..uuu.. Kalau penggemar berat Payung Teduh pasti tahu kalau lagu mereka memang mendayu dan teduh banget. Tidak jarang, lagu ini disetel buat pengantar tidur, termasuk lagu Resah ini. Tapi tahu Anda kalau ternyata ada cerita mistis dibalik lagu ini?

Menurut cerita yang beredar, beberapa lirik lagu ini diambil dari puisi milik seorang pendaki yang gantung diri saat dia mendaki. Ternyata hal tersebut dipicu lantaran dia putus cinta. Puisi ini ditemukan di kantong pendaki dan dijadikan lagu. Terlepas dari bener atau tidak cerita ini, yang jelas liriknya emang serem.

Sephia, Sheila On Seven (SO7)
Siapa sih yang tidak suka lagu lokal ciptaan Sheilla On Seven? Sepertinya hampir semua orang suka. Selain lagunya enak dan easy listening, ternyata ada lagu mereka yang menyimpan cerita misteri, yaitu Sephia. Lagu ini diciptakan eross tahun 1990 lalu. Jadi waktu itu Eross dapet telepon dari seseorang yang mengaku fans SO7, namanya Sephia. Dia bilang dapet nomor Eross dari sesama fans.

Karena penasaran, Eross mencari tahu tentang Sephia ini. Dan, memang benar kalau dia salah satu fans SO7. Tapi, ternyata Sephia ini sudah meninggal dua bulan lalu karena kecelakaan saat hendak nonton konser SO7. Duh, terus yang telepon Eross waktu itu siapa ya?.

Loading...

Kukatakan Dengan Indah, Peterpan (Noah)
Lagu lokal yang dinyanyikan Peterpan (sekarang Noah) ini juga memiliki kisah mistis. Berdasarkan rumor yang beredar, katanya lagu Kukatakan Dengan Indah ini direkam di tempat mendiang Nike Ardilla. Lalu, ada suara wanita yang menyanyikan lirik “Kau hancurkan hatiku..”, walaupun sudah di hapus dan direkam ulang berkali-kali, suara itu tetap muncul.

Makanya, ketika Peterpan manggung dan menyanyikan lagu tersebut, saat lirik “Kau hancurkan hatiku..”, Ariel membiarkan penonton menyanyikannya, karena konon katanya kalau lirik tersebut dibiarkan kosong, akan ada suara wanita yang menyanyikannya. Kira-kira wanita itu siapa ya?.

Selepas Kau Pergi, Laluna
Lagu lokal yang dirilis tahun 2003 ini sangat enak didengar. Lagu yang dinyanyikan cewek cantik ini bercerita tentang dua orang kekasih yang sudah berpisah tapi masih saling mencintai. Duh, bikin baper memang. Apalagi kalau denger lagu ini pas malem minggu, eh ujan, terus jomblo, terus kuota abis hahaha mantap banget.

Tapi kalau didengarkan dan diperhatikan baik-baik, ada suara gamelan di beberapa part lagu ini, seperti di awal dan akhir. Meskipun suara gamelan ini terdengar beraturan, tapi jika didengar dengan seksama, suara gamelan ini tidak menyatu dengan melodi lagunya. Siapa ya yang mainin itu gamelan? Iiih serem.

Kenangan Terindah, Samsons
Yang terakhir, lagu Samsons berjudul Kenangan Terindah ini juga punya cerita misteri di dalamnya. Berdasarkan rumor yang beredar, jika mendengarkan lagu ini melalui kaset dengan pita terbalik, maka akan terdengar suara-suara yang menghujat Tuhan.

Metode seperti ini sempat terkenal di tahun 1980-an dan dikenal dengan namablack-mask message. Dan katanya sih, kalau ada orang yang mendengar suara ini, ia akan melakukan apa aja yang diperintahkan dalam pesan tersirat lagu tersebut. Ih horror juga ya.

Itu dia lagu-lagu lokal karya anak bangsa yang ternyata menyimpan kisah misteri di dalamnya. Ih serem ya?.(dagelan.co/Desy)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar