Hijabers Sumenep Raih Golden Ticket Menuju Indonesia

Hijabers Sumenep Raih Golden Ticket Menuju Indonesia
Kanan, Erra Fazhira dan Wabup Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – “Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Yakinlah bahwa perubahan baik itu wajib dijemput, bukan ditunggu”. Begitulah ungkapan yang pas untuk kita sematkan kepada Erra Fazhira (17), seorang putri dari pasangan Heri Rachmat Effendi dan Qonita.

Gadis cantik berkulit putih itu ternyata membanggakan daerah di kancah nasional lewat audisi Hijab Hunt. Ia bersama 9 hijaber terbaik di Indonesia akan bersaing di tingkat nasional.

Iya, apa yang dia torehkan berkat perjuangan dan kerja keras menjadi perempuan yang inspiratif. Baginya, orang pilihan itu bukan sebuah kebetulan. Perempuan asal Desa Batuan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya dinyatakan layak meraih golden ticket di audisi Hijab Hunt, yang di selenggarakan oleh produsen Shampo di Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya.

Erra bercerita bahwa untuk mendapatkan ticket tidak mudah. Ia harus bersaing ketat dengan 235 peserta lainnnya yang mengikuti audisi Hijab Hunt yang diletakkan di Jogjakarta. Setelah selesai unjuk gigi di depan para juri, salah satu juri Dian Pelangi terkesima melihat penampilan Erra yang secara tiba-tiba menyerahkan Golden Ticket ke Erra Fazhira.

Dalam audisi hijab Hunt kali ini, berbagai bakat ditampilkan di hadapan juri mulai dari menyanyi, menari tarian daerah, mendongeng dengan wayang hingga melukis pasir. Tak hanya bakat, para hijabers juga mencurahkan perasaan dan emosi, yang membuat juri tersentuh. Sebanyak 21 hijabers juga diuji pengetahuannya seputar agama, misalnya hafalan surat atau pengertian tentang hadist.

Erra mengaku sangat terkejut usai menerima Golden Ticket tersebut. Bahkan dara berhindung mancung itu langsung bersujud syukur, hingga tanpa terasa meneteskan air mata haru dan bahagia.

“Dan ternyata dengan penampilan saya yang menyanyikan lagu rap dari Eminem tersebut, Alhamdulillah sukses membuat juri sangat terkesan”, ungkap Erra Fazhira, Sabtu (30/4/2016).

Ia mengungkapkan bahwa perjuangan masih belum usai. Ia akan mempertaruhkan nama Sumenep di kancah nasional dengan 10 peserta terbaik dari berbagai kota. Sehingga Erra memohon doa dan restu warga Madura, khususnya warga Sumenep agar langkahnya menuju 10 besar lancar dan tak menemukan kendala.
“Saya mohon do’a dan dukungannya, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan nantinya,” harap Erra.

Selanjutnya, usai mengikuti jalannya audisi dan membawa pulang Golden Ticket dari Hijab Hunt yang digelar di Djogjakarta ini, Erra Fazhira, berkunjung ke rumah dinas Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fuzi, guna bertujuan guna meminta restu, do’a, serta dukungan dari orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengaku sangat senang dan bangga, karena menurutnya, potensi-potensi terpendam warga Madura, khusunya warga Sumenep saat ini, mulai bermunculan dan menorehkan pretasi di tingkat nasional di berbagai bidang.

“Kami beserta segenap warga Madura, khususnya warga Sumenep akan berupaya se-maksimalnya mendukung Erra Fazhira secara penuh, semoga Erra Fazhira, menjadi teladan wanita Madura, dan nantinya dapat menorehkan pretasi, sehingga dapat mengharumkan nama Madura di tingkat Nasional,” ungkap Fauzi.

Seperti diketahui, nantinya Erra Fazhira, di Ibu Kota Jakarta akan dikarantina oleh panitia penyelenggara Hijab Hunt, sehingga nantinya Erra akan bersaing ketat dengan seluruh kontestan di Indonesia yang mewakili daerah nya masing-masing, sehingga dukungan dan do’a warga Madura sangat dibutuhkan Erra Fazhira, agar percaya diri dan berprestasi dalam Hijab Hunt 2016 ini, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama pulau Madura dengan prestasinya.(rls/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.