oleh

Hilangkan Garis Halus di Wajah, Ikuti 5 Cara Alami Ini

PortalMadura.Com – Saat Anda memasuki usia kepala tiga tau 30-an, biasanya garis-garis halus mulai muncul di wajah Anda. Jika dilihat dengan sekilas memang tidak aterlalu jelas, apalagi jika Anda menggunakan makeup.

Anda akan merasa terganggu dengan garis halus diwajah Anda, hal ini yang akan membuat Anda tidak percaya diri. Jika Anda melakukan perawatan di klinik kecantikan, maka Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Jika Anda menginginkan perawatan secara alami, maka bisa gunakan perawatan di bawah ini di rumah dikutip dari laman Today.line.me, Rabu (13/5/2020)

Masker Pisang

Bagi Anda yang suka makan pisang, sudah tahukah Anda manfaat pisang untuk kecantikan wajah?
Jika Anda belum tahu, ternyata pisang bisa juga dijadikan masker wajah untuk menghilangkan garis-garis di wajah.

Cara yang pertama hancurkan pisang kemudian campurkan dengan perasan jeruk dan yogurt tawar. Oleskan secara merata pada wajah Ana dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas. Kandungan vitamin A yang terkandung pada pisang dapat menghilangkan bintik-bintik pada wajah, kandungan vitamin B berfungsi untuk mencegah penuaan, dan kalium berfungsi untuk melembabkan sel-sel kulit. Pisang juga mengandung vitamin E yang dikenal sebagai pelindung karena mampu memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan UV.

Masker Putih Telur

Kandungan protein pada putih telur dapat memperbaiki dan pertumbuhan jaringan sedangkan kalium untuk menjaga sel-sel kulit. Putih telur juga mengandung fiboflavin yang bermanfaat untuk menghilangkan racun dan radikal bebas penyebab keriput, dan magnesium dapat memperlambat proses penuaan serta membuat kulit bercahaya. Putih telur juga dapat mencegah timbulnya jerawat karena putih telur mengandung lizosim.

Pertama, ambil putih telurnya saja kemudian campurkan dengan perasan lemon segar dan setengah sendok teh madu. Kocok hingga merata lalu oleskan ke wajah Anda hingga merata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Lemon dan Madu

Cuci muka dan bersihkan wajah dari makeup, kemudian campurkan lemon dan madu secara merata lalu oleskan ke wajah Anda. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Fungsi dari madu bisa dijadikan sebagai antiseptik, antibakteri dan humektan yang baik untuk menjaga kelembaban sel-sel kulit wajah Anda. Sedangkan perasan lemon mengandung astringen yang digunakan untuk melawan bakteri dan lemon dapat meningkatkan produksi kolagen. Jika Anda menggunakan masker ini, maka akan ada sensasi segar dan harum.

Mentimun dan Yogurt

Kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, asam folat, kalcium, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, dan zinc, terbukti efektif menghilangkan garis halus pada wajah. Selain menghilangkan garis halus pada wajah, mentimun juga membantu mengencangkan, mencerahkan, melembabkan, dan membuat kulit jadi merona

Campurkan mentimun yang sudah dihaluskan dengan yogurt, Setelah tercampur rata, dinginkan sebentar lalu gunakan sebagai masker.

Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya bisa menyembuhkan luka dan memberikan efek menyejukkan pada kulit. Tetapi gel pada lidah buaya dapat menghilangkan garis halus pada wajah karena lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meremajakan kulit Anda. Cara menggunakan gel lidah buaya ini sangat mudah, cukup hanya dengan dioleskan ke wajah secara merata. Gunakan secara rutin pada wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Today.line.me
Tirto.ID
Loading...

Komentar