Hindari 3 Hal ini Pada Jenis Kulit Wajah Kering

Avatar of PortalMadura.com
Hindari 3 Hal ini Pada Jenis Kulit Wajah Kering
Ilustrasi (Hellosehat.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah yang normal merupakan idaman setiap orang, khususnya bagi kaum perempuan. Namun tidak semua perempuan memiliki jenis kulit wajah yang normal. Ada yang memiliki jenis kulit berminyak dan kering. Jika jenis kulit Anda termasuk pada jenis kulit kering ada tiga hal yang harus dihindari.

Tiga hal ini yang harus dihindari pada jenis kulit kering sebagai berikut dilansir dari laman Fimela.com, Kamis (2/7/2020).

Pertama, hindari mencuci wajah dengan air hangat. Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek relaksasi, sehingga membuat wajah lebih segar dan nyaman. Namun jika jenis kulit kering menggunakan air hangat untuk mencuci wajah, maka minyak alami akan semakin berkurang. Ini yang akan menyebabkan kulit semakin kering. Sebaiknya gunakan air bersuhu normal untuk tetap menjaga kelembapan kulit wajah Anda.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Kedua, gunakan toner jangan terlalu sering. Penggunaan toner yang terlalu sering akan membuat kulit wajah Anda semakin kering karena toner mengandung alkohol.

Terakhir jangan melakukan eksfoliasi yang berlebihan pada wajah Anda. Eksfoliasi memang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Jika terlalu sering melakukan eksfoliasi maka kulit Anda akan semakin kering. Sebaiknya lakukan eksfoliasi seminggu satu kali agar kulit Anda beregenerasi dengan sempurna.

Melakukan perawatan pada kulit wajah memang sangat penting, selain agar tampil lebih cerah juga untuk menjaga kesehatan kulit. Lakukan perawatan yang tepat pada jenis kulit Anda dan konsultasikan pada dokter spesialis kecantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.