oleh

Hindari 4 Tren Kecantikan Ini Agar Penampilan Anda Tak Terlihat Murahan

PortalMadura.Com – Faktanya, penampilan seseorang memang bisa menipu. Hal ini terbukti dari mereka yang tidak terlalu kaya, namun bisa terlihat mahal dengan memilih gaya yang tepat.

Sebagaimana menurut pakar etiket, Julie Lamberg-Burnet, ada beberapa tren kecantikan yang bisa diterapkan untuk terlihat lebih kaya dan sophisticated. Sebenarnya tidak harus dengan perawatan dan produk mahal, yang harus dilakukan hanya menghindari beberapa hal yang justru bisa membuat penampilan terlihat murahan.

Nah, berikut ini empat tren kecantikan yang perlu Anda hindari:

Manikur Heboh
Penampilan seseorang yang terlihat kaya dan sophisticated tidak selalu harus dengan busana dan tas mahal. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan untuk terlihat mahal adalah dengan manikur. Namun, hindari warna-warna yang mencolok, seperti merah atau ungu terang. Untuk terlihat elegan seperti wanita kaya, pilih manikur yang lebih natural namun terlihat bersih.

“Kuku yang panjang meruncing, lapisan kuku yang tercongkel, dan manikur yang terlalu ramai dekorasi seperti batu, kristal, atau detail 3D sebaiknya dihindari,” kata Julie, yang juga menyarankan untuk menghindari kondisi tangan yang kering dan kuku digigit.

Makeup Ketinggalan Zaman
Untuk tampil mahal memang tidak selalu harus update dengan makeup dan tren kecantikan. Akan tetapi, hindari pula tampilan yang terlalu jadul, seperti alis terlalu tipis atau garis lip liner nyata. Dari pada menggunakan makeup yang terlalu tebal dan dramatis, makeup minimalis seperti Meghan Markle lebih baik.

“Tak peduli berapa banyak makeup yang kamu gunakan, sesuaikan warna foundation, concealer, dan bronzer-mu untuk menghindari garis yang terlihat jelas penting untuk tampilan chic yang effortless,” ungkap Julie.

Julie menambahkan, menggunakan makeup terlalu berlebihan juga tidak disarankan. Untuk gaya rambut, penting untuk menyesuaikan dengan tampilan (wajah) Anda dan coba produk kecantikan yang berbeda dari pilihan pakar kosmetik untuk terlihat segar, dan muda.

Rambut Tidak Terurus
Tamplilan rambut yang bervolume tapi tetap natural bisa membuat Anda terlihat lebih kaya. Disarankan untuk tidak meninggalkan rumah dengan tampilan rambut yang mengembang karena blow dry.

Julie pun menyarankan, agar Anda merawat rambut dan tidak membiarkannya terlihat kurang terurus. Selain menjaganya terlihat cantik dan terawat, dianjurkan agar Anda menyamakan warna rambut dengan alis. Karenanya jika Anda mewarnai rambut, pilih pula produk alis yang mirip dengan warna tersebut. Kemudian hindari menerapkan gaya rambut yang sama selama bertahun-tahun.

Botox dan Filler
Tubuh yang terawat bisa membuat tampilan lebih mahal. Untuk terlihat demikian, pakar etiket pun menganjurkan agar Anda tidak membiarkan bulu-bulu terlalu lebat baik di bagian wajah atau tubuh. Sedangkan untuk Anda yang suka tanning, disarankan agar tidak berlebihan karena bisa memberi impresi buruk. Begitu juga dengan botox atau filler yang terlihat sangat jelas. Hal lain yang bisa menjadikan Anda tampak mewah adalah gigi rapi dan putih. (detik.com/Salimah)


Komentar