oleh

Hindari 7 Kebiasaan ini Agar Wajah Tidak Cepat Keriput

PortalMadura.Com – Wajah Cantik dan tidak ada keriput adalah impian setiap orang. Mendapatkan kulit wajah yang bebas keriput membutuhkan perawatan yang tepat. Wajah keriput bukan hanya disebabkan karena usia, melainkan ada faktor lain yang menyebabkan wajah lebih cepat berkeriput.

Faktor lain ini seperti kebiasaan yang sering kali Anda lakukan. Dilansir dari laman Halodoc.com, Sabtu (19/12/2020) berikut kebiasaan yang dapat mempercepat wajah berkeriput dan sebaiknya Anda hindari.

Tidur dengan Posisi yang Salah

Posisi tidur yang dapat membuat wajah Anda keriput adalah miring atau tengkurap. Karena posisi ini membuat wajah tertekan, sehingga muncul garis halus pada bagian pipi dan mata.

Tidak Menggunakan Sunblock

Saat Anda berpergian ke luar rumah sebaiknya gunakan sunblock. Ini menjadi hal yang wajib Anda lakukan agar kulit tidak terpapar sinar UV. Sinar UV ini akan menimbulkan sejumlah keriput pada kulit bahkan flek hitam dan kanker kulit.

Menggunakan Makeup yang Berlebihan

Makeup merupakan cara yang sering digunakan untuk menutup kekurangan pada wajah. Namun menggunakan makeup berlebihan akan menimbulkan masalah pada wajah. Masalah wajah yang sering muncul adalah keripu karena makeup yang berlebihan tidak bisa membuat kulit bernafas secara alami.

Mencuci Wajah dengan Gerakan Kasar

Mencuci wajah adalah cara menghilangkan kotoran. Namun saat Anda mencuci wajah terlalu keras akan membut wajah Anda cepat keriput. Cucilah wajah dengan sabun dan lakukan dengan gerakan yang halus.

Kebiasaan Menguyah Permen Karet

Anda merupakan penggemar permen karet harus lebih berhati-hati. Mengunyak permen karet setiap jari dengan durasi yang sering akan membuat wajah Anda cepat berkeriput. Keriput ini biasanya muncul di area pipi dan sekitar mulut.

Sering Mengosumsi Makanan Manis

Minuman manis banyak digemari oleh stiap orang, namun tahukah Anda mengonsumsi makanan manis terlalu sering justru membuat kulit wajah Anda cepat berkeriput. Konsumsi gula yang tinggi dapat membuat peradangan pada kulit.

Memiliki Kebiasaan Mengucek Mata

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan adalah mengucek mata. Hal ini jika terlalu sering akan membuat keriput di area mata. Bahkan merusak kolagen di area tersebut dan akan muncul keriput yang dapat merusak penampilan Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : halodoc.com

Komentar