Hindari Kebiasaan Membuat Produk Skincare Tidak Bekerja Secara Optimal

Avatar of PortalMadura.com
Hindari Kebiasaan Membuat Produk Skincare Tidak Bekerja Secara Optimal
Ilustrasi (liputan6.com)

PortalMadura.Com – Tanpa kita sadari, suatu kebiasaan yang salah dalam pemakaian tentu hasilnya tidak akan semaksimal yang kita inginkan. Sekarang skincare sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua perempuan.

Jika tidak ada hasil yang optimal dari produk skincare, maka Anda perlu memerhatikan kebiasaan-kebiasaan berikut ini, karena bisa jadi hal itu yang memengaruhi kebiasaan pemakaian yang Anda lakukan membuat produk skincare tidak bekerja secara optimal. Dilansir dari laman Fimela.Com, Jumat (9/1/2020):

Penggunaan Produk yang Tidak Sesuai Takaran

Kebiasaan pertama yang menyebabkan produk skincare tidak bekerja secara optimal ialah karena Anda memakainya tidak sesuai takaran. Bisa jadi Anda menggunakannya terlalu sedikit atau terlalu banyak. Anda perlu tahu bahwa ada beberapa kandungan tertentu pada skincare yang akan beraksi ketika pemakaiannya dilakukan secara berlebihan.

Oleh karena itu, pada saat Anda membeli dan menggunakan skincare, sebaiknya perhatikan takaran pakainya. Biasanya informasi tersebut bisa dilihat dari kemasannya. Tidak perlu terlalu hemat dalam memakai skincare, jika Anda ingin hasil yang maksimal maka ikuti anjuran takaran pakainya.

Mengaplikasikan Pada saat Kulit dalam Kondisi Kering

Berikutnya, kebiasaan yang juga membuat produk skincare tidak dapat bekerja secara optimal ialah ketika produk tersebut diaplikasikan pada kulit yang sedang kering. Perlu Anda tahu bahwa skincare akan bekerja lebih baik ketika diaplikasikan pada kulit yang lembap.

Kulit yang lembap memiliki kemampuan menyerap jauh lebih baik ketimbang . Inilah salah satu alasan terdapat aturan 3 detik dalam Korean Skincare Routine dimana 3 detik pertama setelah mencuci muka dianggap sebagai waktu paling optimal untuk mengaplikasikan skincare agar terserap dengan efektif.

Salah Mengurutkan Pemakaian Skincare

Selanjutnya, kebiasaan yang satu ini meskipun terlihat sepele ternyata sangat memengaruhi kerja dari produk skincare itu sendiri, yakni mengetahui urutan skincare yang benar. Contohnya, apabila Anda menggunakan skincare berbahan dasar minyak sebelum skincare dengan bahan dasar air, tentu saja skincare dengan bahan dasar air alias water-based tidak akan terserap dengan maksimal dan tidak dapat bekerja efektif.

Begitu pula halnya dengan penggunaan skincare setelah sunscreen yang memiliki sifat ‘mengunci' apapun yang ada di bawahnya. Maka dari itu, pastikan Anda sudah memakai skincare dengan urutan yang benar agar bahan dan kandungannya dapat menutrisi kulit secara maksimal.

Terburu-buru dalam Melihat Hasil dan Perubahan Pada Kulit

Kebiasaan lain yang juga membuat kerja produk skincare menjadi tidak optimal ialah pada saat Anda tidak memberikan cukup waktu atau terlalu terburu-buru dalam melihat hasil perubahan pada kulit. Tiap skincare bergantung juga pada kondisi dan kecocokan kulit. Bisa jadi di kulit orang lain bekerja dengan cepat tetapi dikulitmu membutuhkan waktu yang agak lama.

Maka dari itu, jangan terlalu terburu-buru dalam melihat hasilnya. Lakukan saja perawatan secara rutin. Juga jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk berganti-ganti produk karena bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Tidak Melakukan Eksfoliasi

Terakhir, kebiasaan yang membuat produk skincare tidak bisa bekerja secara optimal ialah karena Anda jarang melakukan eksfoliasi, baik pada kulit wajah maupun pada kulit tubuh. Kandungan skincare akan terserap oleh kulit melalui pori-pori kulit.

Nah, jika pori-pori dan lapisan kulit teratas saja tertutup oleh kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati, tentu penyerapan kandungan skincare tidak akan efektif. Maka dari itu, untuk memaksimalkan proses penyerapan skincare, pastikan Anda melakukan eksfoliasi secara berkala untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, minyak, dan membuka jalan agar kandungan skincare terserap maksimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.