Hindari Makan Pedas Saat Menstruasi, Ini Akibatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Hindari Makan Pedas Saat Menstruasi, Ini Akibatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita tentu tidak asing lagi dengan yang namanya menstruasi, karena pasti mengalaminya setiap bulan. Gejala yang dialami saat menstruasipun berbeda-beda bagi setiap wanita. Nah, salah satu gejala yang paling sering dirasakan oleh sebagian besar wanita adalah keinginan untuk makan lebih besar selama masa PMS.

Salah satu efek yang dirasakan saat PMS adalah rasa kram yang sangat mengganggu dan perut kembung, hal tersebut tentu sangat meghambat aktivitas bukan. Sebenarnya, hal tersebut bisa dikurangi dengan memperhatikan asupan gizi yang masuk kedalam tubuh Anda. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari selama menstruasi, salah satunya adalah makanan pedas.

Mengkonsumsi makanan pedas selama haid ternyata bisa memicu hot flashes, menunda siklus menstruasi, hingga memicu munculnya ruam kulit dan jerawat. Bumbu pedas dari makanan tersebut bisa mengganggu lapisan perut dan usus. Dan hal tersebut yang bisa memicu keasaman serta kram menstruasi yang menyakitkan.

Tidak heran bila saat menstruasi nafsu makan menjadi meningkat. Hal tersebut dikarenakan fluktuasi hormon estrogen dan progesteron. Tidak masalah menuruti nafsu makan tersebut, namun ada baiknya Anda lebih selektif dalam memperhatikan kandungan nutrisi jenis makanan demi kebaikan diri Anda sendiri.(vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.