oleh

Hingga Siang Ini, Pendaftar Mudik Gratis di Kalianget Capai 690 Orang

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendaftaran mudik dan balik gratis di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah dibuka mulai tanggal 6 Juni. Hingga siang ini, pendafrar sudah mencapai 690 orang dengan tujuan Pulau Kangean.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 6 Juni. Antusiasme masyarakat kepulauan yang mau ikut program mudik gratis ini sangat tinggi,” kata Kepala Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Moh Iksan, Sabtu (10/6/2017).

Dari 690 orang itu mendaftar untuk keberangkatan yang berbeda. Untuk tanggal 19 Juni sebanyak 216 orang, tanggal 20 sebanyak 61 orang, tanggal 21 sebanyak 55 orang, tanggal 22 sebanyak 133 orang, tanggal 23 sebanyak 121 orang dan tanggal 24 sebanyak 104 orang, total sebanyak 690 orang.

“Jumlah pendaftar terus bergerak karena pendaftar terus berdatangan ke tempat pendaftaran di KSOP Kalianget,” ujarnya.

Iksan menyampaikan, pendaftaran dibuka pada saat jam kerja yakni sejak hari Senin-Sabtu. Namun, kalau masih ada warga yang mau mendaftar dimalam hari tetap dilayani oleh petugas.

“Jadi, warga tidak perlu berdesak-desakan saat mendaftar dan saat kapal nanti mau berangkat penumpang jangan memaksakan diri naik ke kapal kalau tidak memiliki tiket,” harapnya.

Ia menambahkan, kapal yang dipakai untuk program mudik dan balik gratis ini merupakan kapal cepat dengan kapasitas 362 penumpang, namun kapal tersebut akan diisi 350 penumpang setiap pemberangkatan.

“Penumpang harus ikut sesuai tanggal yang telah ditentukan saat mendaftar. Tidak boleh nyerobot agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya. (Arifin/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar