HIPMI Sumenep Akan Kawal Kreativitas Produktif Pemuda

Avatar of PortalMadura.com
Ketua BPC HIPMI Sumenep, Achmad Yunus. (IST/HIPMI SUMENEP)
Ketua BPC HIPMI Sumenep, Achmad Yunus. (IST/HIPMI SUMENEP)

PortalMadura.Com, – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mengawal kreativitas produktif yang dilakukan kalangan pemuda setempat.

Ketua BPC , menjelaskan, pihaknya bersikap terbuka dan wajib mengapresiasi kreativitas produktif pemuda.

“Makanya, ketika ada komunitas pemuda yang menginisiasi bazar kreatif busana dan hasil kerajinan merek lokal bertajuk ‘ 1,5', kami langsung mendukungnya. Kami akan dukung penuh setiap kreativitas produktif pemuda,” katanya, Sabtu (28/1).

Pada awal tahun ini, komunitas pemuda Sumenep akan menggelar Jaga Jaggur 1,5 di Tanean Creative Hub di Desa Bangkal, Kecamatan Kota.

Even yang bertujuan memberikan kesempatan bagi pemilik usaha lokal untuk mengenalkan produk, menguji reaksi pasar, dan ajang silaturrahim para pengusaha kreatif lokal tersebut akan dilaksanakan pada 10-12 Februari 2023.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung even-even seperti ini. Kegiatan tersebut selaras dengan tujuan kami di HIPMI, utamanya di bidang ekonomi kreatif. Wajib didukung oleh kami,” kata Yunus, menegaskan.

Ia menilai Jaga Jaggur 1,5 merupakan sebuah eksebisi kreativitas dan karya pemuda kreatif Sumenep.

Jaga Jaggur 1,5 bisa menjadi ruang dan wadah pemuda kreatif Sumenep untuk mengenalkan dan memamerkan produk-produk mereka.

“Poin yang paling penting bagi kami sebenarnya setelah acara ini berlangsung. Kalau mereka serius, kami akan melakukan pendampingan. Penyertaan modal bagi mereka bukan hal yang tak mungkin dilakukan oleh kami. Insya-Allah,” kata Yunus, menambahkan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.