Bikin Wajah Tirus, Lakukan 3 Perawatan Kecantikan Ini

Avatar of PortalMadura.com
Bikin Wajah Tirus, Lakukan 3 Perawatan Kecantikan Ini
Ilustrasi (Kompas)

PortalMadura.Com saat ini semakin canggih. Tidak membutuhkan waktu lama dan hasil yang maksimal pasti menjadi keinginan sebagian besar wanita untuk menjadi cantik. Namun, tentunya hal itu perlu biaya yang tidak murah.

Salah satu perawatan kecantikan yang banyak diminati khususnya wanita yaitu membuat pipi lebih tirus sehingga terlihat lebih cantik. Banyak salon atau klinik kecantikan yang menawarkan perawatan kecantikan ini. Lantas, perawatan kecantikan apa saja yang bisa bikin pipi chubby menjadi lebih tirus?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut beberapa perawatan yang bisa bikin wajah lebih tirus:

Botox

Setelah banyak makan, mungkin Anda mengalami kenaikan berat badan hingga pipi pun ikut mengembang alias chubby. Nah, agar wajah kembali proporsional, Anda bisa melakukan botox di klinik kecantikan terdekat untuk meniruskan pipi Anda. Penggunaan botox ini didasarkan pada kemampuannya untuk melumpuhkan otot-otot yang disuntik. Setelah otot pada wajah (otot masseter) disuntik dengan botox, otot tersebut akan lumpuh dan mengecil, sehingga menghasilkan garis rahang yang lebih tirus.

Botox sendiri terdiri dari botox rahang dan botox dahi. Botox rahang bermanfaat untuk membantu mengecilkan otot rahang, membuat wajah jadi lebih tirus atau v shape. Hasilnya akan terlihat 4 minggu setelah tindakan. Sementara botox dahi bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di area dahi dan sekitar mata. Hasil dari botox dahi biasanya terlihat 1 minggu – 2 minggu setelah tindakan.

Tapi, botox ini harus digunakan di bawah perawatan dan pengawasan dokter yang berpengalaman. Jangan tergiur dengan harga perawatan yang terlalu murah. Sebab, sangat penting untuk menyuntikan botox di tempat yang tepat guna menghindari efek samping. Suntik botox pun bisa berbahaya jika diberikan dengan cara yang tidak tepat.

Filler

Kalau ingin kulit terlihat lebih kencang, Anda bisa lakukan perawatan filler. Filler ini bisa mengisi daerah-daerah yang rentan kendur dan kosong pada wajah untuk mengembalikan volume dan kekencangan natural wajah. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikkan bahan berupa gel, salah satu bahan yang sering digunakan untuk filler adalah asam hyaluronat, yang dimana bahan ini merupakan bahan alami pada kulit untuk menjaga kelembaban dan memberikan volume pada kulit. Filler dapat bertahan hingga 1 tahun – 1,5 tahun.

Anda akan dianjurkan untuk menjaga pola hidup seperti tidak merokok, dan meminum alkohol untuk meminimalisir filler cepat hilang. Setelah 1 tahun, filler akan hilang diserap oleh tubuh, dan wajah atau area yang di filler kembali seperti semula. Filler dapat dilakukan di beberapa bagian, mulai dari dagu untuk membuatnya terlihat lebih tajam atau v shape hingga under eye untuk mengisi kantong bawah mata yang terlihat cekung. Jika ingin lebih maksimal, perawatan ini bisa dikombinasikan dengan botox juga loh!

Tanam Benang

Thread lift atau tanam benang juga bisa jadi pilihan jika Anda ingin mengencangkan kulit yang kendur, sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, awet muda, dan segar. Perawatan ini dilakukan dengan cara menanam benang pada jaringan bawah kulit guna merangsang pembentukkan kolagen, memberikan efek penarikan pada kulit yang kendur, dan mengencangkan jaringan penyangga kulit. Tanam benang dapat bertahan hingga 1 tahun, tergantung pola hidup masing-masing. Proses pengerjaannya lebih cepat, dan hasil dapat dilihat kurang lebih selama 2 minggu setelah tindakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.