Hisense dan UAI Jalin Kerja Sama Edukasi

Avatar of hartono
Hisense dan UAI Jalin Kerja Sama Edukasi
Dua pria berjabat tangan sambil memegang dokumen (Sumber: PT Hisense International Indonesia)

PortalMadura.Com – Hisense Indonesia, yang dikenal sebagai produsen elektronik dan peralatan rumah, berkolaborasi dengan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan. Kolaborasi ini termasuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa jurusan Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok di UAI. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan penyerahan beasiswa secara simbolis berlangsung di Pusat Bahasa Mandarin UAI (Jakarta, 6 Maret 2024).

Edison Li, President Director Hisense Indonesia, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bukti komitmen Hisense untuk mendukung peningkatan pendidikan, inovasi, teknologi, dan pengembangan SDM berkompeten. “Kami berharap inisiatif ini dapat berkontribusi pada pembentukan generasi muda yang siap dan mampu memenuhi tuntutan industri,” ucap Edison.

Hisense dan UAI Jalin Kerja Sama Edukasi
Dua pria memegang sebuah papan penghargaan (Sumber: PT Hisense International Indonesia)

Hadir dalam acara tersebut Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., yang menyatakan harapannya agar beasiswa ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk meraih prestasi maksimal dan berkontribusi pada kemajuan masyarakat.

Kerja sama Hisense Indonesia dan UAI diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi dunia pendidikan dan membantu generasi muda dalam mencapai tujuan akademis dan profesional mereka. Hisense Indonesia mengawali kerja sama ini dengan menyediakan dukungan dana pendidikan bagi mahasiswa selama mereka menuntut ilmu di UAI.

Hisense dan UAI Jalin Kerja Sama Edukasi
Dua pria dan dua wanita memegang sertifikat (Sumber: PT Hisense International Indonesia)

Dukungan Hisense Indonesia dalam bidang pendidikan tidak berhenti sampai disini, di bulan Februari 2024 lalu, Hisense meluncurkan program Football for School yang mendukung perkembangan sepak bola lokal dan menjadikan sepak bola tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi cara untuk mengarahkan dan membimbing para pemain muda agar bisa meraih prestasi baik lokal, nasional bahkan secara global. Program ini menyalurkan 1300 jersey kepada 60 tim sepakbola sekolah dasar dan menengah pertama di berbagai kota besar di Indonesia.

About PT Hisense International Indonesia
Hisense merupakan perusahaan teknologi yang berdedikasi dalam pengembangan produk elektronik dan peralatan rumah tangga selama lebih dari lima dekade. Perusahaan ini terus berinovasi untuk membawa kebahagiaan, kemudahan dan kenyamanan lewat lini produk handal dan terdepan yang ditawarkan kepada konsumen. Hisense juga telah mendirikan 34 pusat industri yang memproduksi permintaan pasar dengan jangkauan pelanggan di seluruh dunia. Mengikuti nilai-nilai inti perusahaan yang meliputi integritas dan inovasi produk, Hisense telah menerapkan strategi pengembangan berkelanjutan dengan visi menjadi perusahaan dan merek terdepan paling andal di dunia. Hisense didukung dengan jaringan 25 pusat R&D pada beberapa negara di dunia yang berfokus pada pengembangan globalisasi atas produk mutakhir termasuk perangkat pintar, optimalisasi kecerdasan buatan, desain industri serta sains dan teknologi baru lainnya. Berdasarkan data dari Omdia, Hisense TV secara global berada di peringkat ke-dua dunia tahun 2022 dan peringkat pertama pada Q2 2023. Beroperasi dengan kategori produk lengkap, Hisense bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan pemasaran olahraga bergengsi dunia, salah satunya dengan menjadi partner resmi UEFA EURO 2024TM.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.