Peluncuran Solusi BPaaS AnyMind untuk E-Commerce Lintas Batas

Avatar of hartono
Peluncuran Solusi BPaaS AnyMind untuk E-Commerce Lintas Batas
Gambar Peluncuran BPaaS (Sumber: AnyMind Group)

PortalMadura.Com – AnyMind Group, pelopor dalam solusi BPaaS untuk pemasaran, e-commerce, dan digitalisasi, mengumumkan kehadiran “BPaaS untuk E-Commerce Lintas Batas” hari ini di Singapura, 7 Maret, 2024. Inisiatif ini dirancang untuk mendukung ekspansi perusahaan-perusahaan ke pasar luar negeri, terutama di kawasan Asia Pasifik.

Menurut perkiraan eMarketer, sektor e-commerce Asia Pasifik diproyeksikan mengalami pertumbuhan signifikan, mencapai nilai US$4,817 triliun pada 2027, naik US$1,3 triliun dari 2023. Mengantisipasi peluang ini, AnyMind Group memperkenalkan solusi “BPaaS untuk E-Commerce Lintas Batas”. Solusi ini mengintegrasikan teknologi canggih dan layanan operasional AnyMind yang telah terbukti di Asia Pasifik dan Timur Tengah, serta memanfaatkan jaringan luas publisher dan kreator lokal.

Model BPaaS dari AnyMind memperluas kemampuan model Software--a-Service (SaaS) dan Business Process Outsourcing (BPO) tradisional, menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas dalam pengelolaan proses bisnis. Ini dicapai melalui otomatisasi integrasi sistem dan data internal perusahaan, serta menyediakan dukungan operasional yang memaksimalkan efisiensi fungsi perangkat lunak.

Dengan penawaran BPaaS-nya, AnyMind Group dapat menyediakan berbagai model kolaborasi bagi perusahaan, termasuk:

– Model distributor: di mana semua upaya dipusatkan pada AnyMind Group, termasuk dan strategi perdagangan digital bersama dengan eksplorasi saluran penjualan baru, upaya pemasaran, dan manajemen distributor lokal;

– Model consigment: di mana AnyMind Group menyediakan manajemen channel toko online, bersama dengan layanan impor dan penerusan seperti pendaftaran lokal, perizinan, dan pergudangan;

Rangkaian teknologi AnyMind Group mencakup platform untuk e-commerce, marketing, logistik, layanan pelanggan, dan banyak lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga telah membangun keahlian operasi dan tim di 15 pasarnya untuk menyediakan layanan dukungan lokal bagi perusahaan dalam hal perancangan, pengembangan, implementasi, optimalisasi, dan otomatisasi di seluruh proses bisnis.

Secara khusus, AnyX, produk unggulan perusahaan, menyediakan platform terpusat untuk data dan operasi e-commerce bagi perusahaan, termasuk integrasi dengan pasar e-commerce di seluruh Asia Pasifik, platform periklanan dan analitik pihak ketiga, bersama dengan platform AnyMind Group seperti AnyLogi untuk logistik dan AnyChat untuk layanan pelanggan. Selain itu, platform seperti AnyTag untuk influencer marketing dan AnyDigital untuk pemasaran digital memberi perusahaan akses ke jaringan publisher dan creator lokal perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Kosuke Sogo, CEO dan co-founder AnyMind Group, mengatakan: “Kami memasuki tahap pertumbuhan berikutnya, baik di dalam perusahaan kami maupun di dunia bisnis yang lebih luas, seiring dengan perusahaan yang semakin tidak mengenal batas dan cross-border commerce menjadi hal yang biasa. Dengan menyediakan rangkaian teknologi yang telah terbukti dan keahlian operasional yang telah kami kembangkan dalam beberapa tahun terakhir, kini kami dapat membawa hal ini ke tingkat selanjutnya dan mendukung setiap bagian dari proses bisnis pelanggan kami.”

AnyMind Group telah melakukan delapan M&A dalam tujuh tahun terakhir untuk meningkatkan keahlian operasionalnya, termasuk enabler e-commerce DDI, merek direct-to-consumer LÝFT, platform mobile marketing POKKT, perusahaan cross-border marketing ENGAWA, jaringan influencer Moindy dan GROVE, dan trading desks publisher Acqua Media dan FourM.

About AnyMind Group
Tentang AnyMind Group
Didirikan April 2016, AnyMind Group adalah sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital dengan visi “make it exciting for everyone to do business”. Perusahaan menyediakan kategori produk bagi klien-klien produsen dan korporasi, publisher dan influencer: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce menyediakan kepada klien-klien korporasi, yaitu platform untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan kepada publisher web dan aplikasi seluler serta influencer dan content creator, yaitu platform untuk monetisasi dan optimalisasi. Klien-klien Partner Growth juga dapat memanfaatkan produk perusahaan kategori Brand Commerce. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.500 staf di 22 kantor yang berada di 15 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok Daratan, Jepang, India, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Tentang BPaaS
Business-Process-as-a-Service (BPaaS) adalah bisnis model yang menggabungkan dan menciptakan lapisan nilai tambahan di atas Software-as-a-Service atau SaaS (berpusat pada perangkat lunak) dan Business Process Outsourcing atau BPO (berpusat pada operasi), dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar ke seluruh siklus hidup proses bisnis. Melalui BPaaS, perusahaan dapat memanfaatkan manajemen siklus hidup proses end-to-end yang gesit dan adaptif melalui kombinasi tim teknologi dan operasi yang memanfaatkan praktik terbaik lokal dan regional, untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.