oleh

HMI Pamekasan Deklarasi Tolak ISIS

PortalMadura.com, Pamekasan – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar deklarasi terbuka menolak gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) bertempat di monoment Arek Lancor, Senin (18/8/2014).

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari semua kalangan, terutama Pemkab Pamekasan, Polres dan sejumlah ormas Islam di Pamekasan.

Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Mohammad Hofifi mengatakan, pihaknya sengaja deklarasi menolak ISIS agar masyarakat juga lebih hati-hati adanya gerakan radikal yang ada di sekelilingnya.

“Deklarasi ini sebagai bentuk perang terhadap aliran ISIS utamanya di Pamekasan, sehingga masyarakat perlu waspada terhadap aliran yang mengancam runtuhnya NKRI itu,” katanya.

iklan hari santri

Menurut Hofifi, di internalnya sendiri, pihaknya siap melakukan antisipasi utamanya di lingkungan mahasiswa untuk terus mengantisipasinya. Karena mahasiswa menjadi target penyebaran ISIS itu sendiri.

“Kita di lingkungan mahasiswa akan terus melakukan kajian-kajian khusus mengenai ini, baik di tingkatan Komisariat maupun di Cabang,” jelasnya.

Karena sekarang ini adalah masa-masa datangnya mahasiswa baru, lanjut Hofifi, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terhadap mereka, agar para mahasiswa baru juga faham terhadap adanya ancaman ajaran radikalisme itu.

“Insya Allah dengan begitu, ajaran ISIS tidak akan mengganggu terhadap mahasiswa dan juga masyarakat Pamekasan,” ungkapnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.