Kajari : Indonesia Belum Seutuhnya Merdeka

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi Korupsi staf ahli Bupati Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Banyaknya kasus tindak pidana diberbagai daerah terutama di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dinilai bangsa Indonesia belum sepenuhnya merasakan kemerdekaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sampang Abdullah mengungkapkan, banyaknya kasus korupsi membuat Indonesia terpuruk. Sosok seorang koruptor yang saat ini mengais kekayaan bangsa Indonesia sama seperti penjajah sebelum Indonesia merdeka.

“Arti hari kemerdekaan adalah menciptakan bangsa ini bersih dari para koruptor, karena selain mengeruk kekayaan negara, tingkah laku para koruptor telah memusnahkan kesejahteraan rakyat kecil,” katanya, Senin (18/8/2014).

Saat ini, katanya, bangsa Indonesia bisa dikatakan belum seutuhnya merdeka, dalam arti kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat belum juga dirasakan. “Soalnya, masih banyak pelaku korupsi,” tegasnya.

Untuk mengenang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 69, pihaknya akan terus menggencarkan  penanganan beberapa kasus korupsi yang ada di Kabupaten Sampang.

“Dalam waktu dekat, kita akan memproses kasus pengadaan mobil kebakaran (Damkar) serta tindak lanjut kasus pengadaan bibit fiktif,” pungkasnya.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.