oleh

HMI Protes Kenaikan BBM Lewat Aksi Bagi-Bagi Paket Beras pada Maskin

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi bagi-bagi paket berisi beras dan mie instan kepada tukang becak di depan Mesjid Agung setempat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga kurang mampu yang kena dampak kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi,” kata Ketua Umum HMI Sumenep, A Hanafi, Jumat (28/11/2014).

Dia memaparkan, kebijakan pemerintah itu membuat harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Kami sengaja membagikan paket berisi beras dan mie instan ini sebagai bentuk keprihatinan kami kepada mereka,”urainya.

Pembagian sebanyak 110 paket, dibagi di dua lokasi, yakni sebanyak 70 paket dibagikan kepada tukang becak di depan Mesjid Agung dan 40 paket lainnya akan diserahkan kepada warga kurang mampu di Desa Kasengan, Kecamatan Manding.

“Kami sepakat tidak hanya melakukan gerakan dengan berunjuk rasa menolak penaikan harga BBM bersubsidi, juga aksi simpatik dengan membagikan paket berisi beras dan mie instan,” tukasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE