oleh

Hotel dan SPBU Akan Dibangun di Akses Suramadu

PortalMadura.Com, Bangkalan – Hotel dan SPBU akan dibangun di akses jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Anggaran dua jenis fasilitas umum tersebut sudah teranggarkan di APBD 2020 melalui penyertaan modal sebesar Rp 10 miliar ke pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat.

“Dana itu akan dibuatkan hotel di daerah jalan akses Suramadu. Tujuannya untuk mengangkat perekonomian masyakarat, karena nantinya wilayah Suramadu itu akan menjadi objek wisata,” terang Direktur PD Sumber Daya Kabupaten Bangkalan, Moh Kamil, Kamis (2/1/2020).

Selain itu, dana Rp 10 miliar tersebut akan dibuat untuk membangun SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) yang berlokasi di daerah Suramadu. Wilayah tersebut merupakan pintu masuk Madura.

Disampaikan, pembangunan hotel dan SPBU tersebut diprediksi tidak tuntas terealisasi di 2020 karena proses pembangunan dan perizinan yang tidak gampang dan membutuhkan waktu yang sangat panjang.

“Membangun hotel dan SPBU itu butuh waktu yang lama, kemungkinan nantinya bisa dilanjutkan pada tahun 2021 sampai pembangunan itu selesai semuanya,” katanya.

Bahkan, akibat dari pembangunan yang butuh waktu panjang itu bisa mengakibatkan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan diprediksi pada tahun 2020 PD Sumber Daya tanpa PAD. Meskipun pihaknya saat ini menargetkan Rp 992 juta.

“Kalau dua usaha itu tidak selesai di tahun ini maka secara otomatis tidak ada PAD. Kalau usahanya tidak selesai iya tidak apa-apa meskipun tanpa PAD,” dalihnya.(*)

Tonton Suasana Water Park Sumekar Sumenep Madura Jawa Timur di tahun baru 2020

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar