HPN 2017, Bupati Sumenep Berharap Wartawan Meniru Profesi Dokter Spesialis

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep
Tengah, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Kamis (2/2/2017)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017, yang jatuh setiap tanggal 9 Februari, Bupati Sumenep, A. Busyo Karim, berharap, agar wartawan dapat meniru profesi dokter spesialis.

Politisi PKB ini menggambarkan tugas dan kerja serta kewajiban seorang dokter spesialis yang fokus terhadap salah satu penyakit sesuai dengan keilmuan dan kemampuannya.

“Di dunia kedokteran, ada dokter spesialis mata, ada dokter spesialis gigi dan lain sebagainya. Harapan saya, wartawan juga dapat meniru profesi itu. Sehingga, karya jurnalistiknya juga mendalam sesuai dengan keilmuannya dan menyajikan solusi,” kata Busyro, usai melakukan pertemuan dengan wartawan yang bertugas di Sumenep, Kamis (2/2/2017).

Dicontohkan, wartawan yang bertugas di lembaga legislatif, silahkan dalami soal kedewanan. “Sama juga dengan yang mau menulis seni, budaya dan topik lainnya. Jika dapat meniru profesi dokter spesialis, maka hasil karyanya dapat dipastikan mendalam,” ujarnya.

Baca Juga:  Truk Tangki Oksigen Guling di Sumenep

“Jadi, saya berharap, wartawan itu tidak hanya sekedar melempar masalah, coba carikan solusi, sehingga pembaca juga dapat menemukan jawaban,” tandasnya.

Busyro juga menegaskan, bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah kesejehteraan wartawan itu sendiri. “Semakin ada kesejehteraan, dan ada perhatian lebih dari perusahaan pers, maka dampaknya juga akan positif bagi bangsa ini,” ujarnya.

Pada hari pers nasional (HPN) 2017, ia pun mengucapkan selamat dan berharap dunia pers semakin dewasa dan perusahaan pers mampu memberi kesejehteraan pada wartawannya. Sehingga produk jurnalistiknya semakin berkualitas.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.